9 Sep 2016

Mantan Camat Randuagung Inisial SS Tersangka Kasus Korupsi ADD

Tim Pidana Korupsi (Pidkor) Reskrim Polres Lumajang sudah lama menetapkan mantan camat Randuagung inisial SS sebgai tersangka dugaan korupsi. Mantan camat SS diduga turut serta dalam dugaan korupsi alokasi dana desa (ADD) yang dilakukan mantan Kades Gedangmas.

"Ini sudah lama kita tetapkan tersangka saudara SS, mantan Camat Randuagung dalam dugaan koruspsi ADD," ujar Ipda Wendi Suliationo STK, Kanit Pidkor Polres Lumajang, Sabtu (03/09/2016).

Namun, berkas mantan camat Randuagung tersebut hingga kini masih P 19 atau belum lengkap. Sudah dua kali Kejaksaan Negeri Lumajang mengembalikan berkas korupsi mantan Camat kepada kepolisian untuk dilengkapi.

"Sudah dua kali dikembalikan oleh kejaksaan, karena dianggap masih P-19, mohon do'anya semoga agar kami segera bisa melengkapinya," terangnya.

Mantan Camat SS diduga terlibat kasus korupsi karena menandatangi pencairan ADD. Padahal, belum ada LPJ dari desa, namun camat tetap memberikan rekomendasi. "Diduga ada aturan yang dilanggar, sehingga mantan camat ikut terlibat," pungkasnya