1 Nov 2016

Polres Lumajang bersama FKUB bertekad ciptakan Situasi Lumajang yang kondusif

Selasa (1/11) 2016 Pukul 09.30 Wib Kapolres Lumajang, AKBP Raydian Kokrosono, SIK didampingi Wakapolres Lumajang,  Kasat Intelkam dan Kasat Binmas menerima kehadiran perwakilan dari masing masing agama yang diakui di negara ini  yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang diketuai oleh Bapak H. Syamsul Huda perwakilan dari Umat Islam. Adapun forum ini beranggotakan sebanyak 6 anggota perwakilan dari masing masing agama yang diakui di Indonesia.

Dalam kegiatan silaturahmi siang hari ini yang digelar di ruang Wakapolres Lumajang ini yaitu Polres Lumajang bersama FKUB bertekad menciptakan Kamtibmas Lumajang agar tetap aman dan kondusif sebagai dampak unjuk rasa besar-besaran di Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Nopember 2016 yang berpotensi SARA.


Ketua FKUB Kabupaten Lumajang menyatakan bertekad untuk tetap menahan diri terkait ada gerakan unras pada jumat mendatang. "Kami yakin dengan kepemimpinan Bapak Kapolres Lumajang, Situasi Kabupaten Lumajang dapat berjalan dengan kondusif, sehingga kami para pemeluk agama dapat menjalankan ibadah dengan khusyu tanpa adanya rasa takut" ujar H Syamsul Huda dihadapan para peserta rapat.



"Kita hadapi bukan hindari tentang potensi kasus sosial yang menjurus ke Sara ini. Semoga hal tersebut tidak sampai terjadi di Kabupaten Lumajang ini dan kami meminta bantuan kepada Bapak-bapak sekalian untuk di sosialisasikan di tingkat bawah" kata Kapolres.