14 Nov 2016

ASYIK NYABU, DIGREBEK, DITEMUKAN 3 KUNCI T DAN BELASAN PLAT NOMOR

Lumajang - Satuan Reskoba Polres Lumajang siang ini (14/11) sekira pukul 12.00 WIB menggelar jumpa pers yang dihadiri oleh rekan media baik cetak maupun elektronik. Kegiatan ini sebagai keterbukaan informasi ke masyarakat karena telah berhasil mengungkap tindak pidana Narkotika yang dilakukan oleh Tsk M.A (37) warga Dsn Bulak Manggis Ds Candipuro Kec Candipuro Kab. Lumajang.

Wakapolres Lumajang, Kompol Bambang Setiawan S.Pd didampingi Kasat Reskoba AKP Purwandito menjelaskan "Bahwa anggota Reskoba pada Selasa 8 Nopember 2016 telah menangkap pengguna narkoba, setelah didalami ternyata ia pemakai aktif hal itu terbukti dari hasil test urine yang positif. Dan lebih mengejutkan lagi dikediama tersangka ditemukan banyak sekaliplat nomer motor. Selain itu juga kami temukan tiga kunci T dimana alat ini merupakan alat yang paling praktis sebagai alat untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor" papar beliau.
Saat ditanya pengembangan kasus curanmor, orang nomer 2 di jajaran Kepolisian Resort Lumajang ini menjelaskan bahwa "Terbukti hanya 1 TKP yang dilakukan korban yakni di Pasrujambe, dan akan kami dalami tentang masalah curanmor ini" ujar Wakapolres menambahkan.

Penyidik Reskoba menetapkan tersangka dengan dijerat pasal 122 ayat 1 Sub 127 ayat 1 UURI NO 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara. (humas)