10 Nov 2016

DALAM WAKTU 90 MENIT, MALING SAPI DI RANDUAGUNG TERTANGKAP

Randuagung - Quick Respons Polsek Randuagung patut di acungi jempol. Dalam waktu singkat, hanya 90 menit maling sapi tertangkap. 

Pada Hari Kamis (10/11) 2016 dini hari sekira pukul 02.30 WIB, Pada saat petugas Polsek Randuagung Melakukan Patroli mendapat informasi dari masyarakat telah terjadi pencurian 2 ekor sapi di Dsn. Darungan Desa Pejarakan Kec. Randuagung, kemudian petugas melakukan patroli menyisiri wilayah perbatasan Desa Buwek dan Desa Ledoktempuro, tepatnya di pertigaan dekat Rel KA melihat mobil Pick up warna hitam yang berhenti, lalu petugas mendekatinya ternyata ada 4 orang dan 2 ekor sapi yang akan diangkut ke mobil Pick UP tersebut. Mengetahui ada petugas mendekat, 4 orang tersebut mencoba melarikan diri dan petugas melakukan pengejaran terhadap mereka, dan salah satunya melakukan perlawanan dengan senjata tajam jenis celurit, sehingga terpaksa petugas melumpuhkannya dengan tembakan dan dilakukan penangkapan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan perawatan. Tetapi 3 pelaku lainnya melarikan diri, selanjutnya sampai saat ini masih dilakukan pengejaran.

Berdasar keterangan Pelaku, komplotan maling sapi beraksi dengan cara masuk kedalam kandang, membuka dan merusak dinding kandang yang terbuat dari anyaman bambu, kemudian pelaku masuk dan melepas ikatan tali tampar sapi tersebut, selanjutnya pelaku membawa kabur dua ekor sapi dengan menggunakan Pick Up.

Dari kejadian tersebut petugas mengamankan barang bukti berupa :
- 1 (Satu) ekor 1 (satu) ekor Sapi Betina jenis Blasteran Lemosin warna bulu Merah, tanduk kecil jenis, umur + 5 tahun, tinggi 160 cm. 
- 1 (satu) ekor Sapi Betina jenis Peranakan warna bulu Hitam-Putih, tanduk kecil, umur + 9 tahun, tinggi 160 cm, sedang mengandung selama 4 bulan.
- 1 (satu) unit mobil jenis pick up L300 warna hitam no pol N-8002-YE.
- 1(satu) buah senjata tajam jenis celurit.

Kapolsek Randuagung AKP M. Toha, SH menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Randuagung yang telah berpartisi aktif dalam keamanan lingkungan. "Keberhasilan ini merupakan keberhasilan masyarakat juga, informasinya cepat, sehingga kami dapat mengambil langkah sedini mungkin." Ujar beliau. "Segera hubungi kami bila masyarakat mengetahui kerawanan-kerawanan yang perlu bantuan kami, setulus hati kami siap melayani" tambahnya. (humas)