25 Nov 2016

DANDIM 0821 PIMPIN APEL GELAR PASUKAN CIPTA KONDISI HARKAMTIBMAS DI POLRES LUMAJANG


Letkol.Inf.Imam Purnomo Hadi, S.I.P selaku Dandim 0821  memimpin apel gelar pasukan dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas di wilayah kab.Lumajang yang digelar di halaman mapolres lumajang pada jumat (25/11) sekira pukul 08.00 WIB, Wakil Bupati, Danyon 527/BY, Kepala BNK, serta Wakapolres Lumajang tampak hadir serta mendukung penuh kegiatan cipta kondisi harkamtibmas kab Lumajang ini.

Dandim 0821 Lumajang saat memberikan pengarahan dihadapan puluhan peserta apel yang terdiri dari Anggota/PNS Polri, Anggota Kodim 0821, Anggota Batalyon 527, anggota Dishub serta Anggota Satpol PP menjelaska " Kegiatan apel gelar pasukan ini diharapkan dapat memperkuat soliditas kita dalam rangka menjamin keamanan masyarakat di Kabupaten Lumajang, memberikan keyakinan dan kepercayaan kepada masyarakat dengan berbagai permasalahan dan persoalan yang terjadi di kab Lumajang " ujar Beliau.

Selain itu , Dandim 0821 menambahkan dalam sambutan nya bahwa kita yang bertugas di Lapangan dan berhadapan langsung dengan masyarakat jangan mudah terprovokasi dan terpecah belah karena kita sebagai pengawal NKRI.

" Jangan sampai kita sebagai pengawal NKRI malah terprovokasi dan terhasut dengan isu isu yang belum jelas kebenarannya " ujar beliau menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakapolres Lumajang,  Kompol Bambang Setiawan S.Pd pada saat menyampaikan pengaran kepada peserta apel bahwa kita semua adalah Abdi utama daripada Nusa dan bangsa tak hanya TNI-POLRI saja,  namun semua nya milik kita bersama. Tak hanya itu kita sebagai warga Republik Indonesia merasa Wajib Memiliki negara kita dengan bersikap tegas tanpa pandang bulu bahwa " NKRI Harga Mati"  tak hanya itu orang nomer 2 di kepolisian resort lumajang ini juga menambahkan tentang pentingnya melihat diri sendiri bahwa bangsa Indonesia tidak sama dengan negara lain /jangan disamakan negara lain karena Jati diri kita adalah Bhineka Tunggal Ika" 

Dengan dilaksanakan kegiatan apel gelar pasukan TNI , POLRI serta PEMDA diharapkan Kabupaten Lumajang sekarang maupun ke depan tetap dalam kondusif aman, tidak mudah terprovokasi oleh pihak tertentu  serta aman dari berbagai ancaman perpecahan antar umat beragama yang kini ramai di perbincangkan. (humas)