27 Nov 2016

DITERIAKI MALING, PELAKU CURANMOR GAGAL DAPATKAN HASIL

Ranuyoso - Hani (35) seorang perempuan warga Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso bernasib mujur, ia urung kehilangan Sepeda Motor Beat warna merah kesayangannya dengan Nopol N 6668 QR. Saat dimintai keterangan oleh penyidik, korban mengaku kaget karena motor yang ia parkir di pinggir jalan Pasar Ranuyoso telah berpindah tempat. "Melihat sepeda saya di bawa orang tak dikenal maka saya teriak maling, Pak." ujar Hani dengan mengharap bantuan anggota kepolisian yang pada waktu itu melaksanakan pengaturan pagi di sekitar lokasi tersebut.

Dengan satu teriakan itu, maka warga bergerombol dan beramai ramai menangkap pelaku yang diketahui NK (36) warga Dsn Krajan Desa Gunung Bekel Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Tak ingin warga bermain hakim sendiri maka Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutiyo, SH  bersama anggota langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Ranuyoso untuk menghindari amukan warga yang lagi emosi.

Petugas Polsek Ranuyoso berhasil mengamankan barang bukti satu unit Sepeda Motor Honda Beat warna Merah milik korban serta sebuah kunci T milik pelaku yang digunakan dalam melancarkan aksi nya.

"Kini pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polsek, selanjutnya kami akan langsung proses perbuatan pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku, dan akan kami kembangkan kemungkinan terkait kasus yang lain." ujar Kapolsek.

"Pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara" ujar kapolsek menambahkan.(humas)