30 Nov 2016

FORKOPIMDA KAB LUMAJANG BERSAMA MASYARAKAT KOMPAK IKRARKAN CINTA KEBANGSAAN.

Lumajang - Pemkab Lumajang merangkul TNI POLRI serta Batalyon 527/By yang tergabung dalam Forkopimda Plus Kab Lumajang. Serta tampak hadir pula Kepala BNNK Lumajang bersama masyarakat melaksanakan Ikrar Kebangsaan Bertemakan Aksi Nusantara Bersatu. "Indonesia ku, Indonesia mu, Indonesia kita bersama". Pada Rabu pagi (30/11) sekitar pukul 07.00 Wib dipusatkan di Balaidesa Ranubedali Kec.Ranuyoso Kab.Lumajang.

Hadir pula Forum Kerukunan Umat Beragama Kab.Lumajang dengan Pimpinan KH Nurul Huda dengan anggota yang terdiri dari beragam pemeluk Agama Yang diakui di Indonesia. Kegiatan kebangsaan ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta terhadap bangsa, Cinta  tanah air, di hati tetap ada dua warna, Merah Putih dan semangat NKRI merupakan harga mati tanpa bisa ditawar lagi.

Adapun Ikrar Kebangsaan Aksi Nusantara bersatu berbunyi :Kami warga bangsa indonesia dengan ini menyatakan:
1.Siap Melaksanakan Sumpah Pemuda 1928 di dalam kehidupan  Kebangsaan Indonesia di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.
2. Tetap setia dan memegang teguh ideologi Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.
3. Menjunjung tinggi kehidupan kebangsaan Indonesia berdasarkan semangat Bhineka Tunggal ika.
4. Bersikap dan bertindak berdasarkan moral dan etika yang bersumber pada nilai kebudayaan bangsa Indonesia, Solidaritas, Kebaikan, Kebenaran dan Keadilan.

Bupati Lumajang ini menegaskan dalam amanatnya "Silahkan di daerah lain mau melakukan apapun silahkan yang penting di kota tercinta kita ini kita bersama sama membangun Lumajang agar kota kita tetap dalam kondusif aman".

Kegiatan diakhiri dengan doa dilanjutkan kegiatan hiburan masyarakat yaitu jalan sehat yang dibuka oleh Forkopimda Kab Lumajang. (Humas).