15 Nov 2016

HIKMAT DAN AKRAB. APEL BESAR KEBHINNEKAAN CINTA DAMAI DI LUMAJANG BERJALAN LANCAR



Lumajang - Bertempat di Halaman Pemkab Lumajang pada Selasa (15/11) pukul 07.30 WIB digelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai Se Wilayah Jawa Timur yang dihadiri oleh Forkopimda Kab Lumajang, Para Kapolsek Jajaran Polres Lumajang, Danramil Jajaran Kodim 0821, Para Camat se Kabupaten Lumajang, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lumajang, serta pasukan apel besar yang terdiri dari TNI-POLRI serta Jajaran Pegawai Pemkab Lumajang .

Bupati Lumajang sebagai Pembina Apel Besar, membacakan amanat Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anton Setiadji. Bupati juga menyampaikan Tema yang diangkat pada Apel kali ini yaitu HIKMAH HARI PAHLAWAN KE 71 TAHUN 2016 KITA TINGGALKAN KESADARAN DAN PARTISIPASI MASYARAKAT GUNA MEWUJUDKAN PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI YANG KOKOH. "Tema ini saya nilai tepat dan sangat relevan dengan tuntutan masyarakat saat ini, Apel Besar ini sengaja diselenggarakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran regional nasional maupun global yang bergerak begitu cepat dan dinamis." ungkap Bupati Lumajang dihadapan para peserta Apel Besar.

"Saya mengharapkan kepada seluruh peserta Apel untuk dapat menjaga keutuhan dan kesadaran berbangsa dan bernegara yang telah diwariskan oleh para pejuang hingga titik darah penghabisan" ujar beliau di akhir amanat nya.

Kegiatan Apel Kebhinekaan Cinta Damai ini berjalan dengan tertib dan ditutup dengan doa.(humas)