3 Nov 2016

ISTIGHOSAH DAN TAUSIYAH SEDERHANA PENUH MAKNA DI WISMA KAPOLRES



Malam ini Kamis (3/11) 2016 sekira pukul 19.00 wib di Wisma Kapolres Lumajang Jl Veteran 77 Lumajang. AKBP Raydian Kokrosono, SIK selaku tuan rumah mengundang keluarga besar Polres Lumajang untuk mengikuti Istighosah dalam rangka Tasyakuran Ulangtahun yang ke 41. Hadir pula dalam kegiatan tersebut segenap Ta'mir masjid As Syuhada Lumajang.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucap rasa syukur atas nikmat yang Allah SWT selama ini diberikan kepada keluarga serta  memanjatkan doa agar selalu diberikan kesehatan, rizki yang barokah serta dijauhkan dari bala musibah dan tentu nya yang selalu diidamkan oleh setiap pasangan yakni keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah.

Hal senada juga disampaikan oleh KH.Makhluk Ali selaku pengasuh Ponpes Al Islah Kec Citrodiwangsan, mengutip Hadist Nabi Muhammad SAW bahwa diperbolehkan umat ku untuk mengingat hari lahir nya dengan cara mengungkapkan rasa syukur kepada
Allah SWT dengan tidak menyimpang menurut kaidah islam. Kiai Makhluk Ali juga menjelaskan bahwa yang disebut orang yang baik itu bukan orang yang tidak pernah melakukan dosa melainkan orang yang berumur panjang dan beramal sholeh.

"Ibarat padi semakin tua semakin merendah , tunduk terhadap perintah ALLAH SWT" papar kiai.

Selain itu, Kiai mengharap dengan bertambahnya usia semoga Bapak Raydian Kokrosono selalu menjadi pemimpin yang adil bagi keluarganya begitu juga kepada anggota, serta kepada masyarakat Lumajang. Karena Allah SWT berfirman akan aku naungi 7 golongan besok di padang mahsyar diantaranya
1. Pedagang yang jujur.
2. Pemimpin yang adil.
3. Orang Laki-laki yang digoda perempuan namun dia mengatakan aku takut kepada Allah SWT seperti contoh Nabi Yusuf AS.
4. Hati nya selalu ingat kepada masjid.
5. Ada waktu dirinya sendiri dengan Allah SWT.  
6. Pemuda yang bertaqwa kepada Allah SWT. 
7. Gemar bershodaqoh.

Diakhir acara KH Machrus Ali memimpin doa kepada keluarga besar Polres Lumajang khususnya kepada Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK didalam melaksanakan tugas agar selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT serta diberikan kesehatan untuk mempermudah dalam melaksanakan hubungan pribadi dengan sang khaliq (hablum minallah).

Setelah ditutup doa dilaksanakan  acara pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dengan keluarga besar serta Bhayangkari Polres Lumajang.(Humas)