13 Nov 2016

KAPOLRES SEMATKAN SELEMPANG DUTA WISATA CACAK DAN YUK KABUPATEN LUMAJANG

Memperingati Hari jadi Kota Pisang (Harjalu)  ke 761 Kab.Lumajang, Dinas Pariwisata melaksanakan pemilihan Duta Wisata Cacak dan Yuk tahun ini yang diselenggarakan di Pentas Budaya Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) pada Sabtu (12/11) sekira pukul 20.00 wib.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Lumajang, Bapak As'at Malik M.Ag  beserta jajaran Forkopimda  menjadikan acara malam hari ini tambah spesial karena menambah semangat para peserta di hadapan orang nomer 1 di Kabupaten Lumajang ini.

Bapak Susanto SH selaku Sekretaris Dinas Pariwisata mengungkapkan "Pemilihan duta wisata Cacak dan Yuk ini diikuti oleh Remaja Putra/Putri Setingkat SMU/Sederajat , juga diikuti oleh Mahasiswa/i yang ikut dalam mempromosikan Wisata Kab Lumajang ke dalam maupun ke luar kota lain bahkan ke turis Mancanegara yang datang ke Lumajang, dengan Total Jumlah peserta mencapai 210 orang yang Naik 18% dari tahun lalu" ujar nya.

Pada Grand Final malam hari ini para finalis yang berjumlah 10 pasang harus memperebutkan Juara Pertama, Kedua serta Juara Ketiga .serta Juara Favorit dan Duta Persahabatan.

Setelah melewati masa  jeda yang ditentukan, para juri  mengumumkan juara Pertama jatuh pada Ananda Dendik Kristianto Sebagai Cak Lumajang serta Adinda Rengganis Satna Dinta Maharani Sebagai Yuk Lumajang.

Pemilihan Duta Wisata ini juga di meriahkan oleh kehadiran Duta Wisata asal Kab.Jember dan Kab.Pasuruan, serta dimeriahkan Alunan Musik Flanella Band asal ibukota .

Penyerahan Trophy hadiah serta uang pembinaan disampaikan langsung oleh Bupati Lumajang serta Kapolres dilanjutkan dengan foto bersama.(humas)