23 Nov 2016

KAPOLRES TURUN KE POLSEK JAJARAN TEGASKAN PROFESIONAL DALAM MELAYANI KEPADA MASYARAKAT




Lumajang - Rabu siang (23/11) mendapatkan pengarahan dari Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K didampingi oleh para pejabat utama Polres Lumajang Mulai dari Kabag Kasat serta para perwira yang mengikuti kegiatan ini. Tujuan dari pengarahan ini yakni memperkuat soliditas internal polri serta pemaparan Kapolres tentang program prioritas kapolri yang dijabarkan menjadi program polres Lumajang yakni  I Like Lumajang Sae.

Dalam program prioritas Kapolri yang berisi tentang  10 program serta 1 Quick wins  terdapat 2 poin yakni poin 7 dan 8 yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta penguatan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban).

Kedua poin diatas dijabarkan menjadi program Polres Lumajang  dengan nama I Like Lumajang Sae dengan Take Line "Bersama Polri PEDULI Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas"  Dengan 3 Teknis pelaksanaan dilapangan meliputi kegiatan Preemtif  : Cegah dini , Deteksi dini peduli kamseltibcar lantas , publikasi medsos, Preventif: penggelaran personil dilapangan , langit biru Lumajang , patroli skala besar bersama anggota TNI dan Satpol PP
Represif : Berantas penyakit masyarakat (3C), Sikat Narkoba , Penindakan Tilang,razia premanisme, senpi dan handak.

"Kata I Like Lumajang Sae diadopsi melalui jargon kota pisang yakni I Like Lumajang karena kata itu sudah membooming dikalangan remaja muda yang sering diucapkan yakni I Like Lumajang yang bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam maupun luar kota untuk mengunjungi kota Lumajang ini. Namun, Slogan I Like Lumajang itu tidak ada muatan kamtibmas nya dan hanya berisi ajakan untuk mengunjungi Lumajang. Maka dari itu Saya mengadopsi kata itu dengan menambahkan kata Sae , dengan Kamtibmas yang mantap maka pengunjung dalam maupun luar kota akan merasa aman , nggak bakalan takut lagi ke Lumajang " papar Kapolres dalam arahan nya.

Selain itu Beliau juga memperingatkan anggota untuk tidak melakukan pelanggaran semisal Backing perjudian , bermain pasir illegal. karena polri terus membangun citra positip dengan membangun kepercayaan terhadap masyarakat (public trans).

kegiatan tatap muka serta pengarahan Kapolres kepada anggota diharapkan dapat terwujud polisi yang profesional dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. (humas)