30 Nov 2016

KASAT RESKRIM PRESS RELEASE PENCURIAN HEWAN YANG MERESAHKAN MASYARAKAT

Lumajang - Rabu Siang (30/11) 2016 pukul 11.00 WIB, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Tinton Yudha Riambodo, SH, SIK didampingi KBO Reskrim Iptu Sajito SH melaksanakan Press Release ungkap kasus pencurian hewan yang meresahkan masyarakat.


Pak Muntari al Pak To (50) warga Dusun Darungan Desa Rekesan Kecamatan Yosowilangun Kab. Lumajang yang merupakan korban pencurian sapi miliknya Jenis Limosin bulu merah betina langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Yosowilangun, 17 Pebruari 2016 lalu.

Setelah melakukan proses penyelidikan yang cukup panjang maka Tim Nenggala pimpinan Kasat Reskrim berhasil menangkap pelaku pencurian hewan ini masing masing ST (70), SK(49) yang diketahui selaku penadah dari aksi kejahatan tersebut.

Atas nyanyian kedua pelaku maka muncul pelaku lain dalam aksi ini, yaitu Y (45) yang tertangkap perkara lain serta N (55) yang kini masih menjadi DPO Satuan Reskrim Polres Lumajang.

Saat dilakukan penyidikan oleh petugas maka Komplotan kawanan ini telah mengakui melakukan beberapa kali tindak pidana pencurian sapi ini dan mengembang menjadi 8 TKP.

Kini Pelaku dan barang bukti diamankan petugas guna dilakukan penyidikan tuntas serta mencari keberadaan DPO yang kini menjadi PR dari Tim Nenggala bentukan Kapolres Lumajang.(Humas)