24 Nov 2016

MUTASI BERGULIR KEMBALI , 4 KAPOLSEK BERTUKAR KURSI KEPEMIMPINAN.

Lumajang - Kamis (24/11) sekira pukul 07.00 WIB, Kapolres Lumajang secara resmi melantik dan memimpin serah terima jabatan terhadap 4 Kapolsek di jajaran Polres Lumajang dalam hal ini tidak ada wajah baru melainkan hanya perputaran dalam hal kepemimpinan di wilayah yang berbeda seperti disampaikan oleh bapak Kapolres Lumajang.

" serah terima kapolsek ini berputar, tidak ada kapolsek yang baru.namun harus tetap diperhatikan kepada rekan rekan yang hari ini kita serah terimakan, sya berterimakasih kepada rekan rekan kapolsek di tempat tugas yang lama telah melakukan tugas yang baik sehingga Polsek yang diawaki rekan rekan masih  dalam keadaan aman dan kondusif" ungkap Kapolres Lumajang  saat membacakan amanatnya.

Berdasarkan  Skep Kapolda Jatim KEP/1955/XI/2016 tertanggal 17 Nopember 2016 tentang pemberhentian dari dan  pengangkatan dalam jabatan perwira/mutasi pada perwira jajaran polda jatim
Maka 4 Kapolsek akan dirotasikan pada tempat yang berbeda:
1.Kapolsek Tempeh AKP Khusaini SH di mutasikan menjadi Kapolsek Kunir jabatan nya digantikan oleh AKP Aris Supomo SH yang sebelumnya menjadi Kapolsek Gucialit
2.Kapolsek Kunir AKP Edi Santoso dimutasikan menjadi Kapolsek Sumbersuko jabatannya digantikan oleh AKP Khusaini yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tempeh
3.Kapolsek Sumbersuko AKP Noer Andhi S.S dimutasikan menjadi Kapolsek Gucialit jabatannya digantikan oleh AKP Edi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kunir.
4.Kapolsek Gucialit AKP Aris Supomo SH dimutasikan menjadi Kapolsek Tempeh menggantikan AKP Khusaini SH jabatan digantikan oleh AKP Noer Andhi S.S yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sumbersuko.

Adapun Penekanan Kapolres terhadap para Kapolsek yang baru diantaranya, Segera menyesuaikan Lokasi baru, Laksanakan Mapping potensi kerawanan masing masing Polsek karena masing masing Polsek berbeda latar belakang berbeda pula tingkat kerawanan nya.

Untuk upaya keluar diharapkan kapolsek tetap menggelorakan program prioritas Kapolri meskipun dengan keterbatasan SDM di masing masing Polsek dan hal itu akan disikapi Polres Lumajang dengan memunculkan program "I LIKE LUMAJANG SAE " yang intinya bersama Polri PEDULI Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

Di akhir arahannya, beliau menginginkan anggota nya melaksanakan tugas yang semaksimal mungkin dengan tujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat yang kita kenal dengan sebutan publik trans. Keberhasilan itu harus kita raih dengan catatan Internal polri harus Profesional  jangan lagi membuat kepercayaan masyarakat turun dengan ulah anggota polri sendiri semisal : bermain yang illegal illegal, Backing judi dan banyak tindakan polri yang disorot oleh masyarakat .

"Maka dari itu  Commander Wish Kapolri harus  kita dengungkan terus kepada anggota sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas yakni Keimanan dan Ketaqwaan dalam , saya berharap yakin dan percaya kepada rekan rekan.agar kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan Lumajang tetap dalam keadaan aman dan kondusif " Ungkap Kapolres di akhir Sambutannya.

Upacara sertijab selesai,  dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres beserta pejabat utama serta bhayangkari kepada  pejabat yang baru melaksanakan sertijab.(humas)