3 Nov 2016

PENGAJIAN RUTIN POLRES LUMAJANG: PERINGATI ULANG TAHUN DENGAN NIAT IBADAH MAKA AKAN MENJADI BERKAH DAN MANFAAT


Polres Lumajang kembali mengadakan kegiatan keagamaan umat muslim yang dikemas dalam pengajian rutin kamis pagi yakni Pembacaan Asmaul Husna dan Pembacaan Surat Yasin

Kegiatan pagi ini berlangsung di Lobby Polres Lumajang pada kamis (3/11) 2016 sekira pukul 08.00 WIB dengan jamaah dari Keluarga Besar Polres Lumajang yang dihadiri oleh Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK beserta pejabat utama Polres Lumajang, para perwira, purnawirawan polri, warakawuri, PNS Polri serta jamaah dari instansi samping yakni Anggota Kodim 0821 Lumajang, Anggota Satpol PP Kabupaten Lumajang, Para Santri Pondok Pesantren Lumajang dan sekitarnya serta Anak yatim piatu Darul Falah Desa Denok. Sedangkan penceramah adalah Ust Khusairi .

Diawal ceramahnya beliau mengutip perintah Rasullullah SAW yaitu "jikalau kalian berjalan jalan bertemu kebun surga maka singgahlah" papar beliau.

Adapun kebun surga yang dimaksud oleh Rasulullah SAW yakni tempat berkumpulnya manusia untuk mensiarkan, menimba ilmu-ilmu Allah SWT untuk selalu mendapat ridho nya seperti kegiatan keagamaan pagi ini yang merupakan kebun surga yang bertempat di Polres Lumajang .

Sebagai umat muslim mengingat hari ulang tahun/hari kelahiran kita  merupakan sunnah Rasulullah SAW yang dilakukan beliau dengan cara melaksanakan puasa setiap hari senin.

Ulang tahun jika diperingati dengan niat ibadah maka akan menjadi barokah dan bermanfaat bagi kita semua.

Membahas masalah Kecerdasan memang penting , ternyata kecerdasan otak tidak membawa keberhasilan bagi kita semua, sekitar tahun 2000 kecerdasan emosi dan spiritual ditambahkan untuk mendukung keberhasilan dari kecerdasan intelektual.
Rasulullah Swt yang mendapat gelar Fathonah, yakni cerdas luar biasa Adapun 4 kecerdasan yang harus kita miliki yakni.
1. Kecerdasan Intelektual
2. Kecerdasan Emosional menjadi suri tauladan kita untuk menahan emosi / pengendalian emosi yang cukup tinggi.
3. Kecerdasan Spiritual/Keagamaan. Yakni urusan ibadah dengan Allah SWT.
4. Kecerdasan Material Question.
Islam datang tidak dimodali apa apa, didukung oleh kecerdasan materi oleh istri nya , maka Rasulullah SAW dapat mengembangkan Islam dengan cara melaksanakan dakwah.

Diakhir kegiatan dilanjutkan tanya jawab dan ditutup dengan doa. Giat berjalan dengan tertib dan khusyu.