2 Nov 2016

POLSEK PASRUJAMBE GANTI PIMPINAN, KAPOLRES BERIKAN PENEKANAN


Selama lebih kurang 6 bulan, pucuk pimpinan Polsek Pasrujambe yang dipimpin Iptu Ponsen Dadang SH akhirnya diserahkan kepada AKP Bambang Ponco SH. Kegiatan Serah Terima Jabatan ini dipimpin oleh Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK pada hari Rabu (2/11) 2016 pukul 08.00 WIB dilaksanakan ditengah masyarakat yaitu dilapangan Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, dihadiri oleh para pejabat utama Polres Lumajang, para Kapolsek jajaran, unsur 3 pilar Polsek Pasrujambe, anggota Polri gabungan dari Rayon Barat serta Kepala Desa Jajaran yang berada di Kecamatan Pasrujambe beserta para staf desa nya.

Kapolres Lumajang menyatakan dalam amanatnya bahwa secara umum Sertijab ditubuh Polri tentunya memiliki makna penting dan strategis ditinjau dari upaya untuk meningkatkan kualitas dan kinerja organisasi. Dengan sertijab ini diharapkan akan memperoleh penyegaran sekaligus mampu mengakselerasi berbagai upaya dalam rangka pencapaian visi dan misi organisasi.

Selain itu, untuk pejabat yang baru dilantik ada beberapa penekanan yang perlu menjadi perhatian untuk pelaksanaan tugas sebagai berikut :
1. Bangun dan perkuat integritas anggota dalam pelaksanaan tugas.
2. Tingkatkan upaya preemtif, preventif serta penegakan hukum terhadap kejahatan terorisme radikalisme intoleransi (SARA).
3. Lakukan Operasi premanisme dan pemberantasan kejahatan jalanan secara intensif guna memberikan rasa aman tertib kepada masyarakat.
4. Pererat kerjasama dengan seluruh  instansi terkait dan segenap potensi masyarakat.
5. Kembangkan creative breakthrough berbasis sinergitas dan kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat.

Adapun setelah kegiatan upacara ini dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada pejabat lama dan baru yang dipimpin oleh Kapolres lumajang beserta anggota dan bhayangkari.