18 Nov 2016

RAZIA NARKOBA DI LAPAS KELAS IIB LUMAJANG, PETUGAS TEMUKAN KOREK API


Lumajang - Kasat Narkoba AKP Priyo Purwandito SH didampingi KBO Reskoba, KBO Reskrim serta Gabungan anggota dari Sat Narkoba, Sat Reskrim Sat Intelkam dan Sat Sabhara melaksanakan Razia Narkoba di Lapas Kelas IIB Lumajang Pada Jumat (18/11) pukul 13.00 WIB.

Kalapas, Agus Pritianto Bc.IP, SH.MH saat mendampingi Kasat Narkoba memberikan pengarahan mengenai pelaksanaan teknis dilapangan "Ibarat menangkap satu tikus jangan lah sampai membakar gubuk" ujar beliau menyampaikan.

Sebelum dimulainya giat razia ini, petugas di bagi menjadi 3 Tim yang terdiri dari petugas kepolisian dan petugas lapas. Saat operasi berlangsung para Narapidana diperiksa secara bergiliran pada saat keluar dari ruang tahanan menuju tempat khusus.

Anggota kepolisian bersama petugas lapas serta didampingi oleh seorang kepala kamar / Tamping melakukan razia di ruangan dengan memeriksa barang bawaan , ditempat tidur, di lorong lorong jendela serta disela sela tumpukan buku yang dimungkinkan Narkoba itu diselipkan

Pemeriksaan pun juga dilakukan terhadap Napi wanita dengan dilakukan oleh Polwan Polres Lumajang didampingi oleh petugas wanita dari lapas Lumajang.

Dari hasil temuan yang dilakukan oleh gabungan petugas Polres Lumajang dan Lapas Kelas IIB Lumajang  ini tak ditemukan jenis Narkoba ,  namun adanya beberapa Korek api dan uang bawaan dari tahanan yang disimpan di bawah tempat tidur kini turut diamankan oleh petugas Lapas.( Humas)