17 Nov 2016

RELIGIUS, POLRES LUMAJANG MEMBINA MENTAL KEPRIBADIAN ANGGOTA BERSINERGI DENGAN KEMENAG DAN TOKOH AGAMA

Lumajang - Kamis (17/11) pukul 08.00 WIB Keluarga Polres Lumajang seperti biasa mengadakan Pengajian Rutin. tak lain tujuannya adalah pembinaan mental kepribadian Anggota Polres Lumajang yang Profesional Modern dan Terpercaya, Namun hari ini berbeda, yaitu ditambah dengan kegiatan Lomba Ceramah Agama, Tartil Al Quran serta Asmaul Husna yang di laksanakan di Lobby Polres yang diikuti oleh Bag/Sat dan Semua Anggota Polsek Jajaran. 


Acara ini di hadiri oleh Keluarga Besar Polres Lumajang dipimpin Kapolres Lumajang, Anggota Kodim 0821, Anggota Batalyon 527/BY, Anak yatim piatu dari Ponpes Darul Quran Pulosari Lumajang, Para Purnawirawan, Warakawuri serta rekan media.
Hadir pula Para Kiai dan Ustad, Kepala Kemenag Lumajang beserta stafnya yang bertindak sebagai dewan juri pada lomba-lomba tersebut.

Wakapolres Lumajang Kompol Bambang Setiawan S.Pd sebagai Ketua Panitia mengungkapkan kegiatan pagi ini bertujuan untuk membangun mental serta kepribadian anggota polres lumajang dalam hal untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa , mengingat 99% anggota polres lumajang  adalah Muslim "ujar Wakapolres 

Hal senada juga ditambahkan Oleh Kapolres Lumajang bahwa kegiatan perlombaan ini sementara dilakukan oleh internal polres Lumajang, diharapkan pada kegiatan berikutnya dapat dilombakan antar instansi. Tak lupa Kapolres juga memberikan kenang-kenangan kepada para dewan juri berupa Songkok dan Surban. 

Kepala Kemenag Lumajang, Nuril Huda SH.S.Pd.I.MH dalam ceramah agama menjelaskan bahwa perlunya generasi muda untuk tidak terjerumus kepada tindak kriminalitas /kenakalan remaja hendaknya diberikan pandangan tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta kedisiplinan yang dalam hal ini TNI membantu Untuk turun langsung ke sekolah sekolah melaksanakan pembinaan cinta tanah air serta kedisiplinan di back up pihak Kepolisian dalam hal Preventif tentang bahaya narkoba dan okerbaya .

"Sudah banyak kita dengar dan ketahui bersama bahwa adanya pelajar yang melakukan minum minuman keras di sekolah yang sudah diselesaikan oleh pihak kepolisian Resort Lumajang.  Sekali lagi saya himbau jauhkan anak anak kita dari perbuatan maksiat itu" ungkap Ketua Kemenag Lumajang ini.

Kegiatan pengajian tersebut berjalan hikmat dan ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan perlombaan keagamaan masing masing Pembacaan Alquran , Pidato Serta Asmaul Husna. (humas)