16 Nov 2016

TAK LEBIH 24 JAM, POLSEK KEDUNGJAJANG UNGKAP PENCURIAN DI PERUMAHAN ALAM RAYA REGENCY

Kedungjajang - Dini hari Rabu (16/11) 2016 sekira jam 03.00 WIB Polsek Kedungjajang telah berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Kantor Pemsaran Perumahan Alam Raya Regency Ds Wonorejo Kec. Kedungjajang Kab. Lumajang. 

Semula Korban melapor ke Mapolsek Kedungjajang kemarin Selasa (15/11) 2016 sekira jam 14.00 WIB. Selanjutnya dengan segera Kanit Reskrim Aiptu Sunaryo beserta 3 orang anggotanya mendatangi dan melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi sehingga mengarah kepada tersangka ANH (25) dan kemudian ditangkap di Jalan Wonorejo jurusan Pandansari "Dari keterangan tersangka, dia melakukan bersama dengan temannya inisial A yang tinggal di daerah Wonorejo". Ungkap Kanit Reskrim.

"Di rumah tersangka kami dapatkan Barang Bukti pencuriannya, namun A tidak ada ditempat dan sekarang masih DPO" ujar Aiptu Sunaryo. Adapun barang bukti yang disita yaitu sebuah Laptop merk Toshiba warna hitam, sebuah tas ransel warna hitam merk EIGER, sebuah printer Merk Epson type L210, sebuah Hardisk merk Toshiba warna putih, 2(dua) buah buku tabungan Bank BCA.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya dan mengambil barang-barang tersebut dengan cara merusak pintu sebelah belakang, kemudian masuk mengambil barang-barang, dan keluar lewat jalan semula.

Kapolsek Kedungjajang AKP Sutopo, SH menyampaikan kasus ini akan dikembangkan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "DPO masih dilakukan pengejaran, dan kepada tersangka yang telah ditangkap kami lakukan pengembangan" ungkap Kapolsek Kedungjajang. (humas)