13 Nov 2016

TANAH LONGSOR DI CANDIPURO AKIBAT HUJAN DERAS SEMALAM


Candipuro - Hujan deras Sabtu malam (12/11) 2016 mengakibatkan tanah longsor. Sekitar jam 22.00 wib di Dsn Sumberlangsep Rt 22 Rw 06 Ds. Jugosari Kec. Candipuro Kab. Lumajang, bangunan rumah milik P. Saroh rata dengan tanah akibat terkena longsoran. total kerugian sekitar 50 juta Rupiah.

Hujan deras disertai petir mulai siang setelah Dhuhur sampai malam hari, korban mendengar suara pergeseran tanah dibelakang rumahnya, dan tidak lama kemudian terjadi tanah longsor yang lebih besar hingga mengakibatkan rumah milik korban roboh dan rata dengan tanah. 

Kapolsek Candipuro IPTU Bambang beserta anggotanya segera berkoordinasi dengan BPBD dan Kecamatan Candipuro untuk melakukan evakuasi. Beliau menghimbau agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan. "Saat ini curah hujan tinggi. Mari kita tingkatkan kewaspadaan. Karena rawan banjir dan longsor" pesan Kapolsek.  "Segera laporkan pada kami bila ada tanda-tanda bencana, agar segera kami ambil langkah untuk meminimalkan resiko korban". tambahnya (humas)