3 Nov 2016

TERTANGKAP!! KOMPLOTAN PELAKU JAMBRET YANG MERESAHKAN WARGA LUMAJANG TELAH DI RINGKUS

Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK didampingi Kasat Reskrim, KBO Reskrim serta kanit pidum melaksanakan Press release dengan awak media cetak dan elektronik tentang keberhasilan Polres Lumajang dalam hal ungkap kasus Street Crime yakni kasus kejahatan jalanan (jambret) yang telah melakukan kejahatan sebanyak 36 TKP di kota pisang ini.

Press release yang dilangsungkan siang ini, Kamis (3/11) 2016 sekira pukul 10.00 WIB dengan menghadirkan 3 tersangka yakni S (23) serta MY (15)

Atas dasar LP/47/X/2016 /JATIM /RES LMJ/SEK SUMBERSUKO tanggal 25 Oktober 2016 kedua pelaku ditangkap pada selasa siang (1/11) 2016 sekira pkl 12.00 WIB di warung daerah jalur lintas timur (JLT) atas nyanyian kedua pelaku masih ada satu pelaku lagi yang menjadi DPO Sat Reskrim Polres Lumajang dengan inisial  R.

Komplotan jambret ini sudah mengobok obok wilayah Lumajang dengan perincian
1.   Kec Rowokangkung melakukan 2 kali
2.   Kec Tekung melakukan 11 kali.
3.   Kec Lumajang melakukan 3 kali.
4.   Kec Sumbersuko  melakukan 9 kali.
5.   Kec Tempeh melakukan 3 kali.
6.   Kec Pasirian melakukan 1 kali
7.   Kec Sukodono melakukan 3 kali
8.   Kec Senduro melakukan 1 kali.
9.   Kec Jatiroto melakukan 2 kali.
10. Kec Pasrujambe melakukan 1 kali

Perlu diketahui bahwasanya modus operandi dari pelaku ini yakni sebelum melakukan perbuatannya , melakukan koordinasi terlebih dahulu untuk menentukan tempat/sasaran dalam melakukan aksi nya ini. Sasaran pelaku adalah perempuan yang mengendarai sepeda motor dalam aksinya ini pelaku menggunakan pisau serta kendaraan sepeda motor honda CBR 150 warna putih guna melancarkan aksinya.

Petugas Reskrim berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku diantara nya Uang tunai sebesar Rp 2.735.000, Hp merk Oppo warna putih coklat, Hp merk Samsung Young warna hitam, Hp merk Nokia 1202 warna Orange, STNK, Buku Simpedes, SIM, dan HP Samsung Grand prime.

Kini pelaku dan barang bukti diamankan petugas di Polres Lumajang guna penyidikan lebih lanjut.mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara telah menanti mereka.

Kapolres lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK berpesan melalui awak media mengungkapkan " Silahkan diumumkan ke saudara, rekan, dan semuanya bagi masyarakat yang menjadi korban kejahatan jambret ini bisa menghubungi ke Polsek setempat atau ke Polres Lumajang guna memastikan apakah mereka benar benar menjadi korban dari pelaku ini " papar beliau di akhir giat ini