19 Des 2016

152 ANAK MENGIKUTI KHITANAN MASSAL DALAM RANGKAIAN HARJALU

Lumajang - Hari ini, Senin (19/12) 2016 pukul 06.00 Wib diruang panti PKK Pendopo Kabupaten Lumajang dilaksanakan Khitan Massal ke Xl yang diselenggarakan oleh BAZNAS Kabupaten Lumajang dalam rangka rangkaian peringatan HARJALU ke 761 tahun 2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Asisten Ekbang Setda Kabupaten Lumajang, Ketua Amil Zakat Kabupaten Lumajang, Ka SKPD di lingkungan Pemkab Lumajang, Kapolsek Kota Lumajang, Camat Lumajang, serta Tokoh Agama. Khitan diikuti oleh 152 anak,  yang berasal dari 13 Kecamatan yaitu Kecamtan Lumajang, Sukodono, Kedungjajang, Klakah, Ranuyoso, Randuagung, Kunir, Sumbersuko, Tempeh, Pasirian, Tekung, Senduro dan Yosowilangun. Tim tenaga medis yang menangani peserta khitanan massal sebanyak 20 orang dari Dinkes Kabupaten Lumajang yang dipimpin Dr. Bayu Wibowo, I.Gn.

Bupati Lumajang As,at M.Ag memberikan sambutan dan tausiyah dan berpesan kepada orangtua agar membina putranya dengan baik. "Semoga peserta khitan kali ini menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi bangsa dan agama" ujar Bupati. "Saya titip kepada Bapak Ibu apabila nanti anaknya sudah di khitan itu wajib melakukan sholat 5 waktu dan Bapak Ibu juga harus menjaga dan mengantarkan anak-anak kita agar menjadi anak soleh dan sukses". tambahnya

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian batuan secara simbolis oleh Bupati Lumajang kepada Sdr. Pariyono (pihak BPBD Kabuptaen lumajang) yang selanjutnya akan disalurkan kepada korban puting beliung diwilayah Kecamatan  Kedungjajang. (humas)