31 Des 2016

57 PERSONEL LUMAJANG NAIK PANGKAT. 4 PERSONEL DIGUYUR AIR BUNGA

Lumajang - Pagi ini Sabtu  (31/12) 2016 pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Mapolres Lumajang telah dilaksanakan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat para Perwira dan Bintara Polri Polres Lumajang yang naik pagkat satu tingkat lebih tinggi preode 1 Januari 2017, Kapolres Lumajang  AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K. bertindak sebagai Inspektur Upacara. Wakapolres Lumajang , para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, para Perwira Staf Polres Lumajang dan Bhayangkari Cabang Lumajang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Adapun dalam pelaksanaan upacara Korp Raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2017 yang diusulkan sebanyak 57 (Lima Puluh Tujuh) personel ke Polda Jatim, dan seluruhnya disetujui naik pangkat, sehingga Upacara Korp Raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan hari ini lengkap diikuti 57 (Lima Puluh Tujuh) personel,. 3 Perwira dan 54 Bintara yang naik pangkat dengan rincian pangkat IPTU ke AKP sebanyak 1 (satu) Personel, IPDA ke IPTU sebanyak 2 (dua) Personel, AIPDA ke AIPTU sebanyak 10 (sepuluh) Personel, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 19 (Sembilan belas) Personel, BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 18 (Delapan Belas) Personel, BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 5 (lima) Personel dan BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 3 (Tiga) Personel, dan seluruhnya di lantik di halaman Mapolres Lumajang 

Dalam amanat nya Kapolres Lumajang menyebutkan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan hasil proses seleksi penilaian yang panjang, dimulai dari penelitian mental kejuangan, penilaian prestasi, penilaian sitim manajemen kinerja (SMK) selanjutnya diseleksi melalui DPK (Dewan pertimbangan karier) apakah anggota tersebut layak untuk dinaikkan pangkat nya atau tidak .
Pada kesempatan yang sama Kapolres Lumajang juga melantik CPNS menjadi PNS sejumlah 48 Orang dengan rincian PNS Gol III sebanyak 3 Personel, PNS Gol II sebanyak 43 Personel, PNS Gol I sebanyak 2 Personel.

Ada yang unik, 4 Personel yang naik pangkat dilakukan penyiraman air bunga oleh Kapolres dan Wakapolres Lumajang. Keempat personel tersebut masih bujangan, dengan siraman air tersebut Pimpinan Polres Lumajang ini mengharapkan keberkahan bagi anggotanya agar segera mendapatkan jodoh dan sukses dalam menjalankan tugas-tugasnya.
Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan ucapan selamat dan jabat tangan dari Kapolres yang didampingi Waka Polres  kepada seluruh anggota yang naik pangkat yang didampingi oleh istri masing-masing yang kemudian disusul ucapan selamat oleh para Kabag, Kasat, perwira staf, Kapolsek jajaran dan juga para ibu-ibu pimpinan staf Polres Lumajang.(humas)