9 Des 2016

AKSI DAMAI GEMPAR DI KEJARI LUMAJANG BERJALAN TERTIB

Lumajang - Siang ini Jumat (9/12) 2016 di depan Kantor Kejaksaan Negeri Lumajang Jl. Brigjen Slamet Riyadi Kel. Tompokersan Kec./ Kab. Lumajang, sekitar 30 orang yang tergabung dalam LSM GEMPAR (Gerakan Masyarakat Peduli Pesisir) menggelar aksi damai dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi.

Dalam orasinya mereka menyampaikan harapan kepada Kejari Lumajang agar penegakan hukum di lumajang benar-benar ditegakkan, mengungkap siapa-siapa aktor yg merusak lingkungan dan berantas praktek korupsi yang ada di Kabupaten Lumajang. Mereka juga menginginkan Pemerintah Lumajang untuk mengusut praktek tambang ilegal di Kabupaten Lumajang serta mereklamasi dan merenovasi lahan pesisir yg telah rusak oleh adanya tambang ilegal.

Setelah melakukan orasi, 4 orang perwakilan massa ingin bertemu dengan Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang, selanjutnya Kajari Lumajang Teuku Muzafar, SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan GEMPAR yang telah melakukan aksi damai dengan aman dan tertib. Beliau juga menginginkan adanya masukan dari masyarakat apabila terdapat praktek korupsi dan tak lupa disertai data/bukti yg akurat. "Kejaksaan Negeri Lumajang bekerja secara profesional jadi tidak ada tebang pilih dalam penanganan hukum" ujar beliau

Selanjutnya 4 orang perwakilan tersebut menyerahkan 1 bendel map yg berisi data/bukti adanya praktek korupsi di Kabupaten Lumajang dan diterima langsung oleh Kajari Lumajang, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antara perwakilan dgn Kajari Lumajang beserta anggota. Selama pelaks aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Negeri Lumajang berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. (humas)