24 Des 2016

ANTISIPASI TEROR, SATSABHARA POLRES LUMAJANG STREILISASI GEREJA

Lumajang - Sabtu (24/12/2016) jam 16.00 WIB Satuan Sabhara Polres Lumajang yang dipimpin Ipda Samsul Hadi melaksanakan sterilisasi untuk antisipasi terjadinya teror dan gangguan keamanan di gereja menjelang perayaan Natal. Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, SIK memantau langsung kegiatan streilisasi tersebut.


Sterilisasi oleh Satuan Sabhara dilakukan dengan skala prioritas terhadap tiga gereja besar yang ada di Kota Lumajang yaitu Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Jl.Wachid Hasyim Lumajang, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jl. Panjaitan No. 69 Lumajang dan Gereja Katholik Maria Ratu Damai Jl. Yos Sudarso Lumajang. Sedangkan untuk gereja di wilayah kecamatan, strelisasi dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek masing-masing.
"Dengan adanya strelisasi diharapkan para jamaah akan merasa nyaman saat menjalankan ibadahnya. Selain strelisasi, kami juga melakukan penjagaan pada gereja yang ada sampai Operasi Lilin ini selesai dilaksanakan" kata Kapolres. Diharapkan dengan adanya pengamanan bersama pelaksanaan natal dan tahun baru di Lumajang dapat berlangsung aman dan lancar. (humas)