2 Des 2016

IPTU TOTOK S.Sos : JAUHI NARKOBA SELAMAT DUNIA AKHIRAT



Lumajang - Jumat Siang (2/12) sekira pukul 11.30 Wib Kapolsek Padang Iptu Totok Sudarsono S.Sos kembali menyapa dan memberikan Khutbah Jumat kepada jamaah Sholat Jumat di Masjid At Taubah tepat nya di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Lumajang Jl Alun Alun Timur. Beliau didaulat menjadi Khotib Sholat Jumat atas seizin Kalapas Lumajang Agus Pritianto.Bc.IP.SH


Di hadapan ratusan jamaah Sholat Jumat, beliau berpesan kepada diri pribadi maupun kepada para jamaah untuk selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, seperti dikutip dari ayat Alquran Surat Ali Imran ayat 103 "Dan Berpegang teguhkan pada tali agama Allah SWT dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu bermusuhan musuh maka allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah  kamu karena nikmat Allah,  orang orang yang bersaudara dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat ayat nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk.


Dalam kesempatan khotbahnya ia juga mengajak kepada jamaah untuk menjauhi Narkoba karena dengan memakai narkoba maka akan merusak diri sendiri, merusak kesehatan serta akan mendekatkan diri kepada kematian dan larangan itu sudah ada di negara kita, dengan tegas Presiden Republik Indonesia mengeluarkan perintah untuk memerangi narkoba karena itu merupakan hal itu dapat membuat negara hancur dan akan kita tumpas penyalah gunaan negara sampai ke akar akar nya. Larangan itu sudah disebutkan oleh Allah SWT di dalam Alquran  "Hai orang orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) kamar,  berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah adalah termasuk perbuatan syaitan maka jauhilah perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan".


Maka polri selaku aparat penegak hukum bersama instansi terkait siap memerangi dan memberantas narkoba hal itu demi menyelamatkan bangsa kita dari maraknya peredaran narkoba yang tidak mengenal jenis dan status bahkan sudah kita saksikan bersama nama baik, harta serta jabatan bisa hancur karena barang satu ini. Tak hanya menyasar kalangan atas saja namun saat ini sudah merambah dikalangan bawah termasuk generasi muda, anak anak kita, adik adik sekolah harus kita bentengi dengan keimanan dan ketaqwaan agar mempunyai filter dalam upaya penyalahgunaan narkoba ini.

Dalam akhir khotbah beliau menyerukan agar kita tidak usah mencoba coba apa itu yang namanya narkoba, hindari itu agar kita selamat. Karena narkoba, Keluarga kita berantakan. Karena narkoba kita hidup kita jadi hancur dan yang jelas narkoba ini akan membuat kita jauh Allah SWT.

"Maka mari kita jauhi narkoba agar selamt didunia dan akhirat " pungkas perwira ini. Kegiatan Sholat dilaksanakan dengan tertib dan khusyu dilanjutkan ramah tamah dengan jamaah serta anggota lapas.(humas)