14 Des 2016

ISTIGHOSAH DALAM RANGKA HARJALU 761 BERLANGSUNG HIKMAT

 Lumajang - Semalam ( 13/12) 2016 pukul 20.00 WIB dalam rangkaian Hari jadi Lumajang ke 761, di Pendopo Kabupaten dilaksanakan kegiatan keagamaan Istighosah. Bupati Lumajang As'at Malik Mag beserta Forkopimda Kabupaten Lumajang, Para Ulama, para Ketua SKPD, Kapolsek Jajaran, Danramil Jajaran, para Camat Jajaran serta perwakilan dari Anggota DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Perhutani bersama Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat sekitar pendopo menghadiri kegiatan tersebut berdoa agar Kabupaten Lumajang selalu dalam lindungan Allah SWT, Situasi Kamtibmas aman kondusif, serta dijauhkan bala dan musibah.

Kegiatan malam itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran Oleh Ust.Ahmad Saikhu yang disimak oleh para jamaah dengan penuh khusyu dan khidmat, acara dilanjutkan dengan pembacaan Istighosah dan membaca ayat suci Alquran serta membaca Asmaul Husna.


Ucapan Terimakasih Bupati Lumajang kepada Jajaran Forkopimda, Para Ketua SKPD, dan para jamaah yang hadir dalam majlis yang barokah ini untuk mendoakan agar Kabupaten Lumajang selalu dirahmati oleh Allah SWT, Selanjutnya beliau menjelaskan dalam sambutannya terkait rangkaian Harjalu ke 761, bahwa besok akan dilaksanakan ziarah ke makam/situs Biting yang diyakini merupakan leluhur warga Lumajang, selain itu akan diadakan pagelaran Tari Godril dengan menampilkan 1000 orang penari, selain itu bagi wajib pajak yang taat akan mendapatkan anugerah dari Bupati Lumajang, pada puncak acara tanggal 15 Desember akan disediakan 1250 buah tumpeng untuk dinikmati Masyarakat Lumajang, dan malam harinya akan diadakan pesta kembang api yang dipusatkan di depan Pemkab Lumajang dilanjutkan hiburan masyarakat "SARWO ONO" yang diadakan di dalam  Kota Lumajang.


Kegiatan Istighosah malam itu berlangsung aman , khusyu dan khidmat dengan ditutup dengan doa oleh KH. Hasan Lutfi. ( Humas )