1 Des 2016

KAPOLRES BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS DI FESTIVAL JHARAN KENCAK


Lumajang - Rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Lumajang ke 761 di tahun ini di meriahkan  oleh puluhan kuda kencak yang dapat membuat tamu undangan serta penonton sangat terhibur. Kegiatan tahun ini di pusatkan di GOR Wirabakti pada Kamis, (1/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

Bupati Lumajang, Kapolres, Dandim 0821, yang tergabung dalam Forkopimda Kabupaten Lumajang ditambah kepala BNNK Lumajang menjadi tamu kehormatan dalam acara siang ini untuk mengikuti serta menyaksikan langsung betapa hebat nya kuda kuda milik masyarakat Lumajang yang tak dapat kita jumpai di tempat lainnya dengan bangga  menari di hadapan hadirin undangan.

A'ak Abdullah Al Kudus selaku ketua paguyuban menjelaskan, kegiatan kali ini diikuti oleh sejumlah 167 peserta dengan 150 sebagai kuda mantep serta 17 kuda kencak (Jharan Kencak : Jawa) yang sebagian besar hampir tersebar di masing masing kecamatan. 100 persen peserta Pedhalungan yang artinya perpaduan masyarakat Jawa dan Madura yang sudah turun menurun menetap di Kota Pisang.

"Pengumuman acara festival Jharan Kencak ini akan diumumkan pada saat peringatan Hari Jadi Kota Lumajang, 15 Desember dengan hadiah 1 Ekor Kuda + Thropy yang akan diserahkan oleh Bupati Lumajang" ujar A'ak menambahkan.


Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K saat memberikan sambutan, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban pada saat melihat Festival kali ini. (Humas)