21 Des 2016

KAPOLRES LUMAJANG HADIRI SILATURAHMI 3 PILAR PLUS DI PROBOLINGGO


tribratanewslumajang.com - Hari ini Rabu (21/12) 2016 jam 09.00 WIB Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, SIK bersama rombongan 3 Pilar Plus dari Kabupaten Lumajang di Gedung Islamic Center Kraksaan Kabupaten Probolinggo menghadiri Silaturahmi Forpimda Provinsi Jawa Timur dengan 3 Pilar Plus yang diikuti oleh Forpimda Kota/Kabupaten Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang dengan tema "Melalui Apel Besar 3 Pilar Plus Kita Wujudkan Sinergitas Yang Solid Dalam Rangka Meningkatkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif".

Kapolda Jatim yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan tentang sinergitas tiga pilar plus yang merupakan program inovasi dalam mendeteksi keamanan daerah sejak dini. Program ini pun banyak menghasilkan sinergi yang positif untuk mewujudkan wilayah Jatim yang kondusif dan aman.

Selain itu, Kapolda juga mengatakan bahwa semua permasalahan dimulai tidak secara tiba-tiba, namun pasti ada penyebabnya. Situasi di Jawa Timur sendiri selalu menjadi incaran publik, seperti permasalahan radikalisme dan terorisme. Terkait hal itu, kapolda meminta kepada anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta peran serta masyarakat, menjadi tolak ukur dalam penyelesaian masalah. Acara pun diakhiri dengan sesi tanya jawab antara tamu undangan. (humas)