2 Des 2016

KAPOLSEK PADANG BERIKAN PEMBINAAN KE WARGA BINAAN SEBELUM TERJUN KE MASYARAKAT



Lumajang - Satuan Binmas Polres Lumajang pada jumat (2/12) sekira pukul 12.30 Wib  melakukan kegiatan pembinaan ke lapas kelas II B Lumajang dengan sasaran kesejumlah 20 warga binaan yang pada bulan ini siap untuk terjun kembali ke masyarakat.

Iptu Totok Sudarsono S.Sos selaku ketua tim dari Polres Lumajang didampingi oleh KBO Binmas serta anggota diterima langsung oleh tuan rumah yakni Kalapas beserta anggotanya.maksud dan tujuan pembinaan ini yakni  memberikan sejumlah wejangan / arahan  serta pembinaan kepada warga binaan setelah meninggalkan lapas dan  kembali kepada masyarakat jangan lah minder  serta berkecil hati ,
" jangan takut dengan sebutan mantan Napi , lebih baik mantan Napi daripada mantan Ustad/Kiai biarkan orang menyebut kita mantan napi tapi marilah  kita berusaha lebih baik agar kita dapat dapat berkumpul kembali dengan masyarakat  " ujar perwira dengan dua balok itu mengatakan.

Banyak kita saksikan bersama bahwa Mantan seorang Narapidana tidak terus  menerus menjadi buah bibir setelah ia menempuh ujian melalui lembaga pemasyarakatan.
"Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita bisa , dan mari bersama sama kita hapus lembaran kita di masa lalu serta mari kita ukir catatan yang manis di kemudian hari " tambah Iptu Totok.

Untuk Saudaraku sekalian, kami sebagai pelayan masyarakat berpesan agar kita semua  menjauhi Narkoba karena itu merupakan musuh kita bersama , titip kepada bapak bapak untuk tetap mengawasi anak anak kita , jika narkoba jenis Sabu dan lain sebagai nya itu masih dirasa sulit didapatkan di kota ini maka bukan berarti anak anak kita yang merupakan generasi penerus menjadi aman dari penyalahgunaan narkoba. pada saat ini banyak jenis narkoba yang dapat merusak generasi muda kita seperti contoh pil dextro serta minuman beralkohol yang menyebabkan perbuatan kita menjadi tak terkontrol lagi , menariknya dikalangan kawula muda saat ini, komik yang  dikhususkan untuk meredakan atau menjadi obat bagi penderita batuk kini sudah beralih fungsi menjadi obat yang disalahgunakan menjadi pengganti minuman keras dan keberadaan obat ini sangat mudah diakses maupun didapatkan oleh anak anak kita sekalian.
Sekali lagi Kami berpesan agar tidak usah minder umtuk  terjun kembali kepada masyarakat , kami yakin bahwa kita bisa . Tetap berusaha dan berdoa kepada Allah Swt. Dan yang paling penting, sekali saja masuk ke tempat ini dan jangan pernah kembali lagi. ( Humas)