13 Des 2016

LARI KE SAMARINDA, 3 MALING SAPI DITANGKAP TIM NENGGALA


Lumajang  - Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang menggelar press release kepada sejumlah awak media cetak maupun elektrolik pada selasa siang (13/12) 2016 sekira pukul 11.30 WIB tentang keberhasilan pengungkapan kasus pencurian hewan yang selama ini meresahkan warga masyarakat.

Ipda Agus Sugiarto SH. Kanit Pidum Polres Lumajang mewakili Kasat Reskrim membeberkan tindak pidana pencurian hewan ternak (sapi) bermula pada 10 Nopember 2016 lalu, dimana sebelum melaksanakan aksi nya ke enam pelaku melakukan koordinasi terlebih dahulu untuk menentukan tempat dan sasaran yang dimungkinkan aman dari penjagaan warga yang melaksanakan siskamling.

Awal terbongkarnya kasus ini yaitu SMN(37) warga Dsn Lembenah Rt 02/ 05 Desa Ledoktempuro Kecamtan Randuagung salah satu dari ke enam pelaku pencurian hewan yang tertangkap dalam perkara ini, selanjutnya dilakukan pengembangan oleh Tim Nenggala hingga ke wilayah Samarinda Kalimantan Timur. Dengan berkoordinasi dengan Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim untuk melakukan upaya paksa dengan melaksanakan penangkapan terhadap kawanan pelaku pada hari Kamis (8/12) Sekira pukul 10.00 WIB, petugas berhasil menangkap tiga orang pelaku masing masing AH (40) , YA (28) serta SW (32).

Kini ketiga kawanan pelaku berada di Mapolres Lumajang untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang dilakukan nya, adapun petugas mengamankan barang bukti dalam kasus ini sebagai berikut :
-  satu unit kendaraan pick up L 300 warna hitam Nopol N 8002 YE tahun 2014 yang digunakan oleh pelaku untuk mengangkut hasil curian
-  satu ekor sapi betina jenis blasteran limosin warna merah
-  satu ekor sapi betina peranakan warna hitam kombinasi putih
- satu senjata tajam jenis Celurit yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya

"Saat ini 2 orang masih masih kita buru, dan sudah kita tetapkan menjadi DPO" ujar Kanit Pidum menjelaskan. (Humas)