17 Des 2016

LAYANAN SIM ONLINE HADIR DI LUMAJANG

Lumajang - Setelah kemarin (16/12) 2016 Korlantas Mabes Polri meresmikan layanan SIM ONLINE, Satlantas Polres Lumajang tak ketinggalan, layanan tersebut sudah bisa dinikmati di Lumajang. Sebelum itu, Kantor Satpas Polres Lumajang telah mempersiapkan segala fasilitasnya baik perangkat lunak maupun perangkat kerasnya.

Hari ini Sabtu (17/12) 2016 dilaksanakan uji coba Sistem Ujian Teori SIM dengan pesertanya adalah Seluruh Polantas Polres Lumajang. Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Ridho Tri Putranto, SIK menjelaskan bahwa uji coba tersebut untuk memastikan kesiapan layanan SIM Online di Polres Lumajang. "Kita uji coba dulu, untuk meminimalisir adanya trouble pada layanan SIM ONLINE ini" jelasnya. "Peserta harus menjawab 30 soal yang tampil secara acak dari 1000 soal yang disediakan. Jangan kawatir, soal-soalnya mudah kok" tambahnya.


Dengan adanya aplikasi SIM online, masyarakat tidak perlu lagi datang ke lokasi atau daerah sesuai dengan alamat yang tertera pada kartu tanda penduduk (KTP) untuk pengurusan SIM. "Pastikan tanda identitasnya valid dan sudah masuk data base Kependudukan" Kasat Lantas menjelaskan.

Di Lumajang, layanan SIM ONLINE ini sementara hanya untuk jenis pelayanan Perpanjanagan SIM A dan SIM C. Dan kedepan akan terus dingkatkan pelayanan dengan tidak mengabaikan prosedur yang ada.(humas)