19 Des 2016

PEMKAB LUMAJANG GELAR UPACARA HARI BELA NEGARA

Lumajang - Senin pagi (19/12) sekira pukul 07.30 WIB, Halaman Pemkab Lumajang dipadati oleh pasukan dari TNI-POLRI, Satpol PP serta BPBD yang akan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara tahun 2016. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Drs.As'at Malik M.Ag Bupati Lumajang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, Kapolres Lumajang yang diwakili Wakapolres Lumajang Kompol Bambang Setiawan, S.Pd, Kepala SKPD Kabupaten Lumajang, Kapolsek Jajaran Polres Lumajang serta Ibu Persit, Bhayangkari maupun dari Dharma Wanita Kabupaten Lumajang. Dalam sambutannya Bupati Lumajang  saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia. Bahwa wujud bela negara sekarang berbeda dengan masa lalu, namun nilai-nilai kepahlawanan yang dibutuhkan masih tetap sama yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila, rela berkorban, optimisme, gotong royong dan kepemimpinan.

Untuk memperkuat nilai-nilai tersebut dan untuk mengimplementasikan hak hak warga negara dalam pembelaan negara, pemerintah melalui Kementrian Pertahanan telah menyelenggarakan Program Pembentukan Kader Bela Negara, program ini bertujuan untuk mewujudkan terbentuknya kader bela negara yang memiliki kesadaran sikap dan perilaku yang menjunjung tinggi pentingnya aktualisasi nilai-nilai dasar bela negara. (Humas)