1 Des 2016

PENGAJIAN DI MAPOLRES LUMAJANG MENGAJAK SALING "PEDULI"

Lumajang - Kegiatan keagamaan Polres Lumajang yang setiap Kamis pagi dilaksanakan, kini sedikit berbeda dalam pelaksanaannya yaitu dihadirkan pemenang lomba pidato Polres Lumajang yaitu Kapolsek Tekung AKP Sugianto.

Kegiatan keagamaan pagi ini tetap dilaksanakan di lobby Polres Lumajang pada Kamis (1/12) pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Wakapolres Lumajang Kompol Bambang Setiawan S.Pd diikuti oleh Pejabat Utama Polres Lumajang, anggota Polres Lumajang hadir pula purnawirawan serta para Warakawuri, Anggota Kodim 0821, Anggota Batalyon 527, Anak Yatim Piatu dari Yayasan Izzatul Jannah dari Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Sebelum pembacaan Asmaul Husna dan Surat Yasin Wakapolres Lumajang dalam sambutannya mengajak kepada jamaah agar selalu bersyukur "Kita bersyukur karena kita masih diberikan pinjaman berupa nyawa oleh Allah SWT, selain itu rasa syukur kita kepada Allah SWT bahwa kita itu hidup dari bumi Allah SWT, kita makan nasi pun ya dari bumi Allah SWT" ungkap beliau. Selain itu Wakapolres Lumajang mengungkapkan tentang kecintaan warga negara terhadap bangsa dan negara nya yang tercantum dari Hadist Nabi Muhammad "Khubul Wathon Minal Iman " yaitu Cinta tanah air sebagian dari iman.

Dalam ceramah agama yang diisi oleh AKP Sugianto, mantan Kasubbag Humas Polres Lumajang yaitu mengungkapkan satu kata yaitu "PEDULI" yang datang dari Ksatria asal Bali yaitu AKBP Raydian Kokrosono SIK. Awal saat beliau memimpin di Polres Lumajang dibuat gempar oleh beberapa kejadian yaitu pembunuhan, perampokan, asusila yang terjadi di wilayah Kota Pisang ini. Maka beliau mengintrospeksi apakah ada yang salah dengan kejadian tersebut, dengan banyak nya permasalahan yang dihadapi maka beliau mengumpulkan para perwira untuk dilakukan evaluasi bersama. Sehingga tercetuslah Program Polres Lumajang yaitu "Bersama Polri PEDULI Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas" Dengan jargon I Like Lumajang Sae. (humas)