18 Des 2016

PESAWAT HERCULES TNI AU C-130 HS JATUH DI PAPUA, POLRES LUMAJANG TURUT BERDUKA

tribratanews.polreslumajang.info: Pesawat Hercules TNI AU yang mengangkut 13 penumpang mengalami musibah dan jatuh di Wamena Papua. Mayor Penerbang Marlon A Kawer sebagai Pilot pesawat hercules jenis C-130 HS A-1334 dengan Rute pesawat Timika - Wamena - Jayapura - Wamena - Merauke - Wamena - Jayapura - Biak , Minggu (18/12/2016).
Kepala Staf TNI Angkata Udara (KSAU) Agus Supriyatna menjelaskan, Marlon adalah instruktur penerbang dan sedang mengajar Kapten pilot. Selain pilot,  8 lainnya adalah ground crew. Satu adalah Navigator dan satu lagi itu adalah anggota dari Satuan Radar.
Kadispen TNI AU Marsma Jemmy Trisanjoyo menambahkan,  kronologi jatuhnya pesawat Hercules tersebut. Pada pukul 05.35 WIT, pesawat berangkat dari Timika-Wamena, dengan rencana tiba 06.13 WIT.
Sebelum landing Contacts Tower Wamena terakhir Pukul 06.02 WIT. Pesawat sudah melaporkan akan mendarat (landing). Namun, pada menit 06.09 WIT dikabarkan hilang kontak atau lost contact.
Terkait musibah itu, Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, SIK dan Jajarannya beserta staf dan Bhayangkari turut bela sungkawa. Pahlawan yang gugur dalam tugas semoga mendapatkan tempat yang indah disisi-NYA (humas)
18-pesawat-jatuh-papua-1