8 Des 2016

POLRES LUMAJANG GELAR PENGAJIAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Lumajang - Nabi Besar Muhammad SAW adalah sosok tauladan yang patut di contoh dalam segala aspek kehidupan bagi umat manusia. Menyikapi akan hal ini pada Hari ini Kamis (8/12) 2016 jam 08.00 WIB, Polres Lumajang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang dikemas dalam kegiatan Rutin setiap Hari Kamis yaitu Pembinaan Rohani dan Mental dan sekaligus acara pelepasan Purna Tugas Anggota Polres Lumajang.

Kegiatan yang berlangsung di Loby Mapolres Lumajang ini, diikuti oleh seluruh personel dan keluarga besar Polres Lumajang beserta Bhayangkari, hadir pula anggota Kodim 0821 Lumajang dan Siswa siswi Mts Darul Huda Lumajang.
Acara ini di awali lantunan Shalawat yang dibawakan oleh kelompok Hadrah Al Banjary Polres Lumajang yang terdiri dari anggota Polri dan PNS Polres Lumajang. Kemudian dilanjutkan pembacaan Asmaul Husna dan Surat Yasin.  Selanjutnya Ceramah Agama yang disampaikan KH Abdullah Mufid SAg, MAg tentang Keteladanan Rasulullah Muhammad SAW. Beliau menyampaikan saat ini Bangsa Indonesia mengalami krisis keteldanan. "Bangsa ini mengalami krisis keteladanan. Maka marilah kita teladani Rasulullah SAW" papar beliau. "Sesuai QS Al-Ahzab 21 Sesungguhnya telah ada pada(diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik" tambahnya.
Acara ditutup dengan Doa dan dilanjutnkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Lumajang Raydian Kokrosono, SIK yang diserahkan kepada AKP (purn) Sudartono sebagai perwakilan Personil yang telah Purna Tugas.(humas)