9 Des 2016

RESIDIVIS KUMAT! TERTANGKAP WARGA DI SENDURO

Senduro - ST (48) warga Dsn Krajan Rt 004/006 Ds Jarit Kec.Candipuro kembali berurusan dengan pihak berwajib akibat perbuatan yang dilakukannya setelah ia melakukan Pencurian di rumah SNY (50) Dsn Tetelan Rt 03/21 Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro di siang bolong sekitar jam 09.00 WIB.

NR (39) dan SN (50) keduanya merupakan tetangga korban sebagai saksi pada saat kejadian tak jauh dari lokasi memberikan keterangan dihadapan penyidik, bahwa ia mengetahui rumah tetangganya telah dimasuki oleh orang tak dikenal yang bukan warga asli setempat. Dengan bantuan tetangga lainnya ia berusaha menangkap maling maling itu.

"Saya curiga dengan keberadaan orang asing yang memasuki rumah kosong itu pak, maka saya bersama dengan warga lainnya berusaha menangkap basah setelah ia melakukan aksinya" ujar saksi

Melihat situasi yang dirasa aman oleh pelaku, ia masuk ke dalam rumah tersebut menuju kamar korban setelah ia merusak kunci kamar. Tak lama beraksi pelaku sudah menemukan tiga buah bendel kantong plastik berisi lembaran uang dengan kisaran puluhan juta rupiah dan membawanya. Namun beberapa kilometer kemudian pelaku langsung ditangkap oleh massa berikut barang bukti uang tunai yang ia simpan di saku celana kanan, saku celana kiri dan jok sepeda motor milik nya. Pelaku langsung diserahkan ke Polsek Senduro.

Petugas berhasil mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku yakni satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol N 4395 ZZ, sebilah parang serta uang tunai 26 Juta Rupiah. "Pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 ayat 5 KUHP dengan ancaman diatas 7 tahun penjara" papar AKP Jaman Kapolsek Senduro. (humas)