15 Des 2016

RIBUAN TUMPENG MERIAHKAN PUNCAK HARJALU KE 761

Lumajang - Puncak acara peringatan hari jadi Lumajang ke-761, digelar kegiatan Parade kolosal seni budaya Tari Godril sejumlah seribu penari yang  berasal dari siswa siawi SD, SLTP, SMU/Sederajat yang dpusatkan di Simpang empat adipura Lumajang pada Kamis (15/12) sekira pukul 09.00 wib.

Bupati Lumajang As'at Malik Mag beserta jajaran Forkopimda serta kepala SKPD  di lingkungan Pemkab Lumajang menjadi tamu kehormatan dalam kegiatan ini. Rombongan Bupati Lumajang berjalan kaki dari jalan Panglima Sudirman menuju ke Pemkab Lumajang dengan melewati ribuan penari serta menyapa masyarakat Lumajang yang  mengikuti acara selamatan tumpeng yang dipusatkan di Pemkab Lumajang dan seputaran alun alun.

Bertempat di Kantor Pemkab Lumajang, Bupati Lumajang menerima hasil bumi dari masyarakat berupa palawija, hasil pertanian serta buah buahan yang setiap daerah memiliki ciri khas yang berbeda. yang dipersembahkan oleh masyarakat kepada kepala daerah dengan maksud dan tujuan yaitu untuk mencari keberkahan  atas karunia yang Allah Swt berikan atas hasil bumi yang melimpah di wilayah Kab. Lumajang.

Sebanyak 1225 Buah tumpeng dapat dinikmati oleh masyarakat Lumajang yang sudah ditempatkan di beberapa titik tertentu yang menandakan bahwa di angka 1225 M awal berdirinya Kab. Lumajang dengan dikuatkan oleh beberapa prasasti. setelah didoakan oleh Bupati Lumajang sebagai kepala daerah maka ribuan tumpeng pun siap untuk dinikmati oleh masyarakat yang rela antri menunggu sejak pagi.(humas)