9 Des 2016

SAFARI SHOLAT JUMAT, KAPOLRES SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Lumajang - Hari ini Jumat (9/12) 2016 Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, SIK melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ponpes Roudlotul Ulum didampingi Kasat Intelkam dan Kapolsek Randuagung melaksanakan Sholat Jumat bersama dengan pimpinan ponpes Gus Kholil bersama para santri serta masyarakat di sekitar Randuagung.


Kapolres lumajang menyampaikan pesan kamtibmas kepada para Jamaah Sholat Jumat. Beliau menyampaikan bahwa secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Kec. Randuagung aman terkendali, hal ini juga peran serta dari masyarakat. "Kami berharap kepada santri dan masyarakat untuk selalu peduli terhadap situasi kamtibmas" pesan beliau.
Beliau juga mengajak selalu waspada terhadap beredarnya pil koplo. Polres lumajang telah berhasil mengungkap pil koplo sebanyak 60 ribu dan 29 ribu di wilayah Ranuyoso. Diharapkan para masyarakat mengawasi putra putrinya. "Dampak dari obat-obatan terlarang atau pil koplo bagi pengguna adalah gampang tersinggung serta melawan orang tua serta rawan terjadi perkelahian" tambahnya.

Kapolres menghimbau kepada santri bahwa santri adalah generasi muda yang terbaik dikarenakan belum terkontaminasi dengan pergaulan bebas. Modus yang dilakukan oleh jaringan pelaku Narkoba tersebut memberi dengan gratis selanjutnya akan disuruh beli. Apabila kecanduan akan merusak pribadi orang yang telah dijadikan sasaran oleh pengedar.

Dalam kegiatan tersebut, Mujiono salah satu jamaah mengajukan pertanyaan tentang langkah-langkah mengatasi anak yang nakal. Kapolres menyampaikan bahwa peran orang tua sangat penting, agar peduli terhadap putra-putrinya. Selain itu juga tenaga pendidik melakukan pengawasan terhadap para santri di lingkungan ponpes dan koordinasi dengan Kepolisian terdekat. "Bila ada santri yang terlibat narkoba, ada beberapa langkah yaitu melakukan rehabilitasi melalui BNK, tidak harus ditahan" tambahnya.

Kegiatan Safari Sholat Jumat oleh Kapolres Lumajang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jumat dengan tujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat melalui kegiatan ibadah. (humas)