14 Des 2016

SAT RESKRIM PRESS RELEASE UNGKAP PENCURIAN PULUHAN HP

Lumajang - Karena terjerat hutang, seorang warga Desa Tempursari nekat mencuri handphone, perbuatan ini ia lakukan sendirian karena tak ingin melibatkan orang lain , YJ ( 34)  Warga Desa Tempursari Kabupaten Lumajang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah ia ditangkap oleh petugas gabungan Polsek Tempursari bersama Tim Nenggala pada (9/12) 2016 sekira pukul 03.30 WIB di Desa Tegal Rejo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

KBO Reskrim Iptu Sajito S.H didampingi Kanit Pidum dan Kanit Pidsus memberikan keterangan kepada sejumlah awak media pada Rabu (14/12) pada jam 10.00 wib di Ruang Sat Reskrim Polres Lumajang.  "pencurian ini dilakukan dengan craa memanjat pintu pagar pasar selanjutnya ia membuka toko yang terbuat dari seng dan kemudian turun dengan membuka asbes kamar mandi selanjutya keluar lewat toko yang berada di sebelahnya dengan cara membuka genteng" papar beliau. Pelaku dengan leluasa mengambil Hp karena Counter HP dalam keadaaan tutup ditinggal oleh pemiliknya. 

Di Hadapan Penyidik, Saiful Basri (37) warga Jl Sakura Rt 01/03 Ds Tempursari Kec. Tempursari sebagai korban mengaku mengalami kerugian  sekitar 25 juta rupiah. adapun barang bukti Hp yang disita oleh petugas diantaranya sebagai berikut :
- Tiga Buah Hp Advan E1C 3G Warna Putih
- Tiga Buah Hp Evercoss AT 7 H Warna Hitam
- Dua Buah Hp Oppo F1 S Warna Gold
- Dua Buah Hp Oppo Neo 7 Warna Putih 
- Satu Buah Hp Samsung Tab 3 V Warna Putih
- Dua Buah Hp Advan S7 A Warna Putih
- Satu Buah Obeng pengungkit Warna Merah
- Satru Buah Kantong Plastik Warna Hitam

"kini pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Polres Lumajang ,  pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara" ujar KBO Reskrim. (Humas)