30 Des 2016

SATPAM ULTAH KE 36, KAPOLRES LUMAJANG BERIKAN REWARD

Lumajang - Aksi pertunjukan kemampuan seni beladiri mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-36 di halaman Mapolres Lumajang, Jumat (30/12) 2016. Perayaan HUT bertema Kita Tingkatkan Kompetensi Potensi Satuan Pengamanan Indonesia Dengan Melalui Pelatihan Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Secara Profesional Modern Dan Terpercaya Guna Menciptakan Stabilitas Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan Kerjanya.

Upacara peringatan HUT Satpam ini dimulai pada pukul 08.00 dengan Inspektur Upacara Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, SIK. Dalam kesempatan ini, Kapolres memberikan reward kepada Anggota Satpam yang berdedikasi tinggi di lingkungan tugasnya.

Kapolres Lumajang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengucapkan selamat atas peringatan HUT Satpam yang ke-36. Ia juga memberikan apresiasi atas kinerja satuan pengamanan selama ini yang telah bersama-sama dengan Polri memelihara Kamtibmas. Dan dedikasi dan kerjasama dalam menumbuhkembangkan bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa menjadi satu sistem Standar Pengamanan Indonesia yang diakui oleh masyarakat dunia. 


Sementara Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Sudarminto menjelaskan kegiatan-kegiatan peringatan HUT Satpam ini meliputi peningkatan keterampilan baris-berbaris, Beladiri, penggunaan borgol dan tongkat sebagai alat penunjang tugas.  Peragaan beladiri satpam yang ditampilkan dalam peringatan HUT Satpam ke 36 kali ini merupakan binaan Bripka Ari Wibowo Anggota Polsek Jatiroto.



Upacara peringatan HUT Satpam ini dilanjutkan dengan Tasyakuran dan pemberian reward kepada Brigpol Didit di Suntoro Anggota Reskrim Polres Lumajang  serta Anggota Masyarakat Desa Jeruk Kecamatan Gucialit yang telah membantu Polri dalam ungkap kasus Curanmor, Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Lumajang dan ditutup dengan doa. (humas)