9 Des 2016

"SEMUT SEGO" KOMUNITAS SOSIAL BINAAN BRIPKA ALEX BAGI-BAGI NASI BUNGKUS

Lumajang - Komunitas Semut Peduli binaan Bripka M.Alex Kusuma Anggota Polres Lumajang yang kini berdinas di Polsek Sukodono melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dengan sasaran kalangan masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah dengan membagikan sejumlah nasi bungkus ke abang becak baik yang mangkal atau melintas di jalanan, para pengemis  para kuli angkut di pasar serta gelandangan yang meminta minta dengan mengharapkan belas kasihan dari masyarakat pada Jumat pagi (9/12).

Kali ini kegiatan diikuti oleh Ali Melon salah satu artis Kabupaten Lumajang yang ngetop dengan lagu "Salim Kancil" bergabung dengan komunitas untuk turun ke jalan, para guru SMA Negeri 3 Lumajang , Perawat , serta perwakilan komunitas lainnya dengan rela membantu warga Lumajang.
Komunitas Semut Peduli ini melakukan aksi nya di Jalan pelita- kawasan embong kembar- pasar baru Lumajang- depan Rumah Sakit Umum- serta berakhir di daerah Jogoyudan Lumajang.


"Kegiatan ini kami lakukan sejak pukul 08.00 sampai dengan 11.00 wib dengan membagikan nasi bungkus sejumlah 400 kepada masyarakat Lumajang yang berhak menerima, Semoga Allah SWT meridhoi kegiatan kami ini " ujar Bripka Alex kepada staf humas Polres Lumajang.


Tak banyak orang tahu dengan aksi kepedulian sosok polisi ganteng ini, kegiatan peduli kemanusiaan sudah ia lakukan sejak tahun 2014 lalu dan akan terus dia lakukan. Beban kami menjadi lebih ringan karena dibantu oleh  komunitas lain yang ikut peduli serta adanya hamba Allah SWT yang Ikhlas dengan rela menyisihkan sebagian harta nya untuk dapat berbagi dengan warga kurang mampu.

"Ini lah seharusnya Media Sosial digunakan, berbagi dengan sesama tanpa perbedaan, mengajarkan kasih sayang tulus sebagai wujud rasa syukur kita yang tak terhingga kepada Tuhan YME. No hoax atau tebar kebencian" pesan Bripka M.Alex Kusuma melalui akun media sosialnya. (humas)