6 Jan 2017

BAG SDM POLRES LUMAJANG GELAR LATIHAN BELADIRI POLRI

Lumajang - Merujuk ke STR Kapolda Jatim nomor : ST/465/III/2016 tanggal 30 Maret 2016 tentang pelaksanaan pelatihan Beladiri Polri secara periodik maka Kepolisian Resort Lumajang melalui Bagian SDM melaksanakan kegiatan pembinaan fisik kepada anggota dengan melaksanakan kegiatan Beladiri Polri yang dilaksanakan pagi ini Alun-Alun timur (6/1) 2017 sekira pukul 07.00 WIB.

Ratusan anggota yang mengikuti kegiatan ini selain dari anggota Polres juga menghadirkan anggota Polsek serta para Kapolsek yang sengaja didatangkan untuk melakukan latihan bersama.

Kasubbagpers AKP Eko Hari Suprapto SH menyebutkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan oleh seluruh anggota Kepolisian

Resort Lumajang dengan pangkat mulai Bripda sampai sampai dengan AKP. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin seminggu sekali secara bergantian, karena ada sebagian melakukan kegiatan pelayanan kepolisian. "Latihan Beladiri ini harus dilaksanakan secara serius dan semangat karena jika tidak lulus maka akan di uji ulang sampai lulus" ujar Pria bertubuh gempal tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasubbag Sarpras AKP Totok Sudarsono S.sos menambahkan bahwa pelatihan Beladiri Polri ini akan diupayakan dilaksanakan di Dojo sesuai dengan standar pelatihan yang akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti matras. "Saya akan usulkan dulu ke pimpinan, dengan fasilitas yang tersedia semoga kita lebih bersemangat , jika melakukan bantingan di matras kita tidak usah ragu lagi karena telah memenuhi SOP dalam melakukan beladiri" ujar mantan Kapolsek Padang mencairkan suasana .

Sebagai materi pelatihan, anggota dilatih oleh instruktur Polri yang sudah teruji dan berpengalaman dalam menangani hal ini.

Sebelum masuk ke materi maka pemanasan merupakan hal yang wajib untuk dilaksanakan, selanjutnya para anggota mendapatkan pokok materi tentang bagaimana jatuh yang benar dengan melaksanakan jatuh samping kanan, jatuh samping kiri, jatuh depan dan belakang serta melakukan lemparan kepada lawan dengan teknik yang diberikan oleh para pelatih. Aiptu Johny Gerrits salah satu instruktur beladiri polri ini  memberikan contoh gerakan serta teknik dalam melakukan jatuhan  serta lemparan terhadap lawan  yang kemudian dipraktekkan oleh peserta beladiri.(Humas)