19 Jan 2017

BINROHTAL DI POLRES LUMAJANG KUPAS TUNTAS TANYA JAWAB KEAGAMAAN


Lumajang - Secara rutin kegiatan pembinaan rohani dilaksanakan di Polres Lumajang. Hari ini Kamis (19/1) 2017 sekira pukul 08.00 WIB kegiatan tersebut dihadiri Waka Polres Kompol Bambang Setiawan S.Pd didampingi oleh pejabat utama Polres Lumajang, Anggota Kodim 0821, Anggota Batlyon 527, Anggota Satpol PP, para purnawirawan beserta warakawuri serta Yatim Piatu Putra Putri dari Yayasan Izzatul Jannah Desa Dawuhan Lor Sukodono Lumajang.

Setelah pembacaan Asmaul Husna yang dipandu Bripda Islail Anggota Sat Sabhara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin PNS Yuslim yang dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH Abdullah Mufidz. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan bahwa kemuliaan seseorang dipandang melalui materi kekayaan. "Banyak orang menilai kemuliaan yang ada pada diri kita hanya dari segi materi dan Allah mencontohkan melalui para utusan nya bahwa beberapa Nabi yang mulia bukan karena materi yang dimilinya" ujarnya. Ada Nabi yang sangat kaya dia adalah Nabi Sulaiman As, ada Nabi yang diuji oleh Allah melalui sakit yaitu Nabi Ayyub As, Nabi Musa As di muliakan Allah dengan kekuatannya serta Nabi Isa As diberikan kemuliaan oleh Allah melalui kekurangan didalam kehidupannya". tambahnya

Pada sesi tanya jawab, Ipda Samsul Hadi menanyakan tentang tata cara sholat. Kemudian Wakapolres menanyakan tentang bagaimana dengan Polisi yang tidak mengikuti Sholat Jumat karena mengamankan kegiatan ibadah tersebut. Dijelaskan oleh KH Abdullah Mufidz bahwa ada tata cara sholat dalam keadaan darurat. Posisi Polisi ini sama seperti keadaan petugas keamanan di tanah suci yang sedang mengamankan kegiatan ibadah di tanah suci. (Humas)