20 Jan 2017

BRIPKA M. ALEX BERSAMA KOMUNITAS SEMUT PEDULI MENGINSPIRASI POLWAN DAN TNI

Lumajang - Berbagai macam kehidupan yang setiap manusia jalani pasti tidak akan terlepas dengan kegiatan manusia untuk saling menghormati, menghargai serta saling berbagi. Berbagi dan peduli adalah dua hal yang saling beriringan, karena jika adanya rasa Peduli pastilah ada tindakan yang namanya berbagi. 



Bhabinkamtibmas yang mungkin sudah tidak asing lagi karena sedikit dari tindakannya dapat mengubah kehidupan orang - orang disekitarnya. Bripka M. Alex Kusuma yang sering disapa dengan Pak Alex biasa melakukan hal kecil untuk berbagi dengan masyarakat yaitu berbagi beberapa nasi bungkus ditengah - tengah melaksanakan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. Karena tindakan kecil tersebut, Pak Alex dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi beberapa orang disekitarnya yang memiliki kepedulian sehingga terciptanya suatu Komunitas dengan nama " SEMUT PEDULI ".

Hari ini Jum'at (20/01) 2017, Komunitas Semut Peduli mengadakan suatu kegiatan rutin yang biasa mereka lakukan dengan tema Semut Sego dan Semut Obat, komunitas ini membagikan nasi bungkus yang terkumpul dari para donatur sebanyak 360 bungkus.

Dilanjutkan dengan membantu salah satu warga Desa Denokbejo RT 003 RW 006 yang biasa dipanggil adik Fardan adalah seorang balita berumur 6 tahun penderita Hydrocefalus (Gangguan Cairan pada Otak ), bantuan yang diberikan senilai 10 Juta Rupiah untuk membantu keluaraga Fardan yang merupakan hasil donasi dari komunitas Semut Peduli. 

Kegiatan ini sangat menarik perhatian bagi beberapa orang, hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan Anggota Batalyon 527/BY dan Polwan Polres Lumajang untuk mendampingi kegiatan ini. Rasa peduli yang dilanjutkan dengan berbagi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sukodono ini menginspirasi banyak orang untuk mengikuti jejaknya. (Humas)