17 Jan 2017

COFFEE MORNING MENYUSUN STRATEGI PERANGI NARKOBA, MIRAS DAN TAMBANG ILLEGAL DI LUMAJANG


Lumajang - Selasa (17/01) 2017 pukul 09.00 WIB, Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, SIK didampingi Wakapolres Lumajang Kompol Bambang Setiawan, S.Pd dalam kegiatan Coffee Morning bersama Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan seluruh Perwira Polres Lumajang membahas tentang Miras dan Tambang Ilegal yang meresahkan masyarakat.



Kasat Reskoba Polres Lumajang AKP Priyo Purwandito memamaparkan bahwa kasus Narkoba, Okerbaya dan Miras di Lumajang perlu penanganan serius karena penggunanya adalah usia di bawah umur dan menggunakan Oplosan dari bahan Alkohol 70-90%, obat batuk dan minuman energi yang dijual bebas. Hal ini menjadi atensi Kapolres dan perlu perhatian khusus. "Setelah dievaluasi, banyak sekali kejadian kriminalitas di Lumajang ini yang pelakunya mengkonsumsi Miras" ujar Kapolres. Beberapa Kabag Kasat dan Kapolsek turut memberikan usulan langkah-langkah dan upaya untuk mengatasi permasalahan MILO (Miras lokal) yang ada di Kabupaten Lumajang. Direncanakan dalam waktu dekat akan digelar FGD (Focus Disscussion Group) membahas permasalah MILO dan Pil Koplo dengan mengundang pihak-pihak terkait dengan permasalahan tersebut.

Selanjutnya Kasat Reskrim AKP Tinton Yudha Riambodo, SH, SIK menyampaikan tentang Strategi Penindakan Tindak Pidana Pertambangan yang ada di Kabupaten Lumajang. Permasalahan Tambang Ilegal di Lumajang juga sangat sensitif terhadap potensi konflik karena pelakunya adalah masyarakat lokal yang menggunakan dalih permalasahan ekonomi.

Seluruh permalahan dibahas tuntas dalam pertemuan Coffe Morning ini. Kapolres Lumajang bersama Jajarannya bertekad memerangi Narkoba, Okerbaya, Miras, Tambag Ilegal yang berdampak pada keamanan dan ketertiban masyarakat. (humas)