16 Jan 2017

DALAM GUYURAN HUJAN, KAPOLRES LUMAJANG BERIKAN PENGHORMATAN TERAKHIR KEPADA AIPTU (PURN) SUTAWAR

Lumajang - Kepolisian Resort Lumajang kembali berduka, setelah sehari wafatnya Aiptu (Purn) Sumiadi pada Minggu petang, Senin (16/1) sore ini salah satu anggota senior Polres Lumajang telah berpulang kehadirat Allah SWT, Aiptu Sutawar (56) pria kelahiran Ponorogo yang menjabat sebagai Waka Polsek Gucialit, beliau menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Islam Lumajang karena menderita Diabetes.

Dalam guyuran hujan, ratusan Personel Polres Lumajang memenuhi area pemakaman umum Jogoyudan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Aiptu Sutawar. Almarhum dimakamkan secara kedinasan Polri dirumah duka Jl Veteran Kecamatan Kota Lumajang yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Drs.Sudarto dengan Komandan Upacara Iptu Ernowo. 


Dalam sambutannya, Kabag Ops Polres Lumajang menyampaikan belasungkawa dan duka yang sedalam-dalamnya atas kepergian salah satu Bhayangkara terbaik Polres Lumajang. "Semasa hidupnya, Almarhum adalah sosok yang taat beragama telah banyak memberikan dharma bhaktinya untuk Institusi Polri, bangsa dan negara melalui tugas dan tanggung jawab jabatan yang disandangnya, dan kami nilai cukup baik" ujar Kabag Ops. Dan diharpkan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan serta keteguhan iman dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

Tampak hadir Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K didampingi Waka Polres Lumajang Kompol Bambang Setiawan S.Pd beserta Para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Bhayangkari dan sejumlah Brigadir dan PNS Polri Polres Lumajang serta ratusan kerabat dan masyarakat sekitar.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan seorang anak. Semasa hidupnya, Almarhum dikenal sebagai sosok yang low profile, tegas dan bertanggung jawab. (humas)