21 Jan 2017

FORKOPIMDA LUMAJANG MANTAPKAN SINERGITAS BERSAMA ALIM ULAMA


Lumajang - Sabtu (21/1) 2017 sekira pukul 09.00 WIB bertempat di ruang pertemuan panti PKK Kabupaten Lumajang telah dilaksanakan Silaturahmi Forkopimda bersama Alim Ulama Kabupaten Lumajang yang dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang, Kepala Bakesbangpol Kab lumajang, Ketua MUI Kab Lumajang beserta pengurus, Kepala KUA se Kab Lumajang, Ketua beserta sekretaris MUI kecamatan se Kab. Lumajang, Ormas Islam serta para alim ulama, toga dan tomas se Kab Lumajang.

Dalam sambutan ketua panitia menjelaskan bahwa Pertemuan saat ini sebagai wadah serta untuj menambah wawasan atas materi yang akan disampaikan oleh nara sumber untuj disosialisasikan kepada masyarakat.
"Mari kita selaku ulama, tokoh masy bersama sama utk membantu pemerintah utk memperkokoh NKRI". ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K bahwa dengan adanya globalisasi memunculkan persaingan ketat, kejahatan berdimensi baru disertai memudarnya nilai luhur kebangsaan memicu terjadinya aksi terorisme, aksi massa, separatisme dan intoleransi. Tak lupa juga pamen dua melati ini mengungkapkan "Bahwa dalam  setiap penanganan permasalahan agama di Kabupaten Lumajang, 3 pilar selalu melaksanakan  koordinasi dengan FKUB,  MUI dan Kemenag" ungkapnya.

"Peran para alim ulama untuk menggerakkan kesadaran masyarakat serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, membimbing umat agar tidak terjerumus terhadap hal yang dilarang oleh agama maupun undang undang,  mendukung program komponen pemerintah untuk ciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Lumajang" tambahnya.

Diakhir kegiatan dibuka sesi tanya jawab dan diskusi seputar permasalahan yang berkembang saat ini baik di tingkat nasional maupun lokal seperti permasalahan intoleransi yg dpt merusak keutuhan NKRI. (Humas)