27 Jan 2017

GRATIS!! DAFTAR PERWIRA POLISI TIDAK DIPUNGUT BIAYA



Lumajang - Di Informasikan bahwa POLRI membuka Penerimaan Sekolah Inspektur Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2017. Pendaftaran akan mulai dibuka pendidikan pada tanggal 29 Maret 2017 dan ditutup pada tanggal 29 September 2017 dengan lama pendidikan 6 Bulan bertempat di Akpol Semarang Jawa Tengah. Dalam penerimaan ini dibuka kesempatan yang seluas luas nya bagi Warga Negara Indonesia (Pria dan Wanita) yang berumur minimal 18 tahun, maksimal 25 tahun untuk S-2 Profesi, maksimal 29 tahun untuk S1 Profesi, maksimal 26 tahun untuk S-1/D-IV. Sehat jasmani dan rohani dan tentunya tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan sesuatu kejahatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.

Adapun persyaratan khusus diantaranya Berijazah S2 Profesi (Kedokteran forensik dan Psikologi), S1 Profesi (Kedokteran umum dan Kedokteran gigi). Bagi calon SIPSS yang berasal dari PTN/PTS Program Studi dengan terakreditasi "A" dengan IPK Minimal 2,75 (Dua koma tujuh lima) dan program yang terakreditasi "B" dengan IPK Minimal 3,0 (Tiga koma nol) dengan wajib melampirkan tanda lulus/ijazah yang dilegalisir/diketahui oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik. Adapun Persyaratan tinggi badan Pria 160 cm (Seratus enam puluh) dan wanita 155 (Seratus lima puluh lima). 

Dalam tahap seleksi, peserta harus mengikuti pemeriksaan dan pengujian meliputi pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan Tahap I, pemeriksaan Psikologi tertulis, pemeriksaan kesehatan Tahap II, pemeriksaan PMK, pemeriksaan Administrasi Akhir serta sidang kelulusan.
Selama pelaksanaan kegiatan penerimaan SIPSS T.A 2017 dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Gratis dan tidak dipungut biaya. informasi lebih lanjut silakan klik www.penerimaan.polri.go.id (humas)