17 Jan 2017

KABAGREN AJARKAN TATA CARA PENYERAPAN ANGGARAN DAN PERWABKU KEPADA KASIUM JAJARAN LUMAJANG


Lumajang - Selasa (17/01) pukul 10.30 WIB, Kasium Jajaran Polres Lumajang beserta operator masing - masing Polsek melaksanakan koordinasi tentang tata cara Penyerapan Anggaran. Wakapolres Lumajang Kompol Bambang Setiawan, S.Pd didampingi oleh Kabag Perencanaan Polres Lumajang Kompol Abdul Latif memberikan arahan serta penjelasan tentang penyerapan Anggaran dan pelaksana kegiatan dalam satu tahun.

Kabag Ren menjelaskan tentang bagaimana cara penyerapan anggaran agar tidak mengalami kesulitan dalam menyerap anggaran. Dalam arahannya Kompol Bambang Setiawan Spd menjelaskan "Intinya seorang anggota Polri yang mempunyai Jabatan Struktural tidak dapat ditunjuk sebagai Bhabinkamtibmas Definitif berdasarkan Keputusan Kapolres, akan tetapi dapat ditunjuk dengan menggunakan Surat Perintah" ujar Wakapolres.
Dalam Koordinasi ini Aiptu M. Taufik Hidayat selaku PS. Paur Subbag Progar Polres Lumajang memberikan pengarahan tentang pembuatan Pertanggungjawaban Keuangan yang benar untuk menghindari penyimpangan dan kesalahan. Koordinasi ini juga membahasa kemdala - kendala yang dihadapi saat pembuatan Perwabku tentunya dengan memberikan solusi disetiap kendala tersebut.

"Tidak ada alasan untuk keterlambatan dalam penyerapan anggaran dan pembuatan Perwabku, dan tidak ragu dalam pembagian anggota untuk menyerap anggaran agar tidak terjadinya tunggakan Perwabku dalam beberapa Bulan" Ujar Wakapolres. Dalam pelaksanaan koordinasi Wakapolres menegaskan "Jangan menunda pekerjaan yang bisa dikerjakan tepat waktu" tambahnya. (humas)