9 Jan 2017

KAPOLRES LUMAJANG BERIKAN AMANAT UPACARA BENDERA DI SMAN 2 LUMAJANG

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K pada Senin (9/1) 2017 menjadi Pembina Upacara Bendera yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 2 Lumajang terletak di Jl. H.O.S Cokroaminoto 159 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Kota Lumajang.

Kehadiran Kapolres Lumajang ini disambut oleh Kepala sekolah Dra.Hj Widowati Tjindarwasih beserta segenap Bapak dan Ibu guru dan ratusan siswa-siswi yang ingin mendengarkan secara langsung amanat yang akan disampaikan oleh orang nomer 1 di Kepolisian Resort Lumajang ini.

Beliau menegaskan dalam kegiatan upacara ini banyak terdapat makna yang diambil diantara nya dengan upacara kita dituntut untuk mengikuti aturan yang berlaku, selain itu dalam upacara ini terdapat juga pembacaan Pancasila dan UUD 1945 yang harus kita maknai.

Dalam kesempatan selanjutnya Kapolres mengatakan bahwa terdapat pihak pihak yang tidak bertanggungjawab yang akan merusak bangsa kita dengan mengancam generasi muda seperti penyalah gunaan Narkoba serta Okerbaya ( obat keras dan berbahaya lainnya).   
"Adik adik sekalian, tugas kalian sekarang adalah belajar dan berdoa serta tidak terpengaruh hal hal negatif " ujar Kapolres Lumajang.

Ditengah tengah masyarakat kita masih turut prihatin karena ada beberapa kenakalan remaja yang berujung pada tindak pidana yang dilakukan generasi muda kita akhir akhir ini diantaranya penyalah gunaan narkoba serta okerbaya, konsumsi minuman oplosan, pelecehan seksual disertai pemerkosaan, kecelakaan lalu lintas yang berawal dari pelanggaran serta Fenomena Hoax.

Kapolres juga menyampaikan kepada keluarga besar SMAN 2 bahwa saat ini Polres Lumajang melaksanakan program yaitu I Like Lumajang Sae "Bersama Polri PEDULI Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas." 

Adapun beberapa penekanan Kapolres Lumajang untuk generasi muda diantaranya:
1.  Tingkatkan Iman dan Taqwa terhadap Allah SWT melalui jalan ibadah.
2. Isi kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan kita melalui kegiatan yang positif dan prestasi yang membanggakan.
3. Tuntut ilmu dengan belajar yang baik untuk tidak terhasut ke hal hal negatif.
4. Menjadi mitra kamtibmas yang PEDULI terhadap lingkungan sekitar (minimal berikan informasi kepada Polri jika ada sesuatu yang menyimpang di tengah tengah masyarakat.

"Beri aku 1000 orang tua Niscaya akan kucabut Semeru dari akar nya, beri aku 10 pemuda Niscaya akan kuguncangkan dunia" ujar beliau di akhir amanat nya yang mengutip dari semangat presiden RI pertama. Upacara bendera berlangsung dengan khidmat tertib dan lancar. (humas)